Rabu 21 Mar 2018 00:13 WIB
DT Peduli Buka Kantor Cabang di Australia

Perluas Dakwah, Aa Gym: Australia Menjadi Cabang Kedua

Kehadiran DT Peduli Australia bisa menjadi jalan kemudahan kaum Muslim.

Rep: Novita Intan/ Red: Agus Yulianto
Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Lembaga Amil Zakat Nasional Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT) membuka kantor perwakilan di Melbourne, Australia. Langkah ini guna memperluas wilayah dakwah di luar negeri.

"Australia menjadi cabang kedua selepas peresmian kantor perwakilan di Taiwan pada tahun lalu," kata Pembina DT Peduli Aa Gym, Selasa (20/3).

Peresmian DPU DT yang sekarang menjadi DT Peduli di Melbourne sudah dilaksanakan bersama sama dengan seluruh jamaah. "Semoga ini awal semakin melebarnya manfaat baik yang punya dana, bisa bermanfaat lebih luas dengan dananya," tutur Aa Gym dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Jakarta, Selasa (20/3).

Senada dengan Aa Gym, Direktur Utama DT Peduli H Herman menambahkan, pembukaan ini menjadi langkah awal lembaga amil zakat internasional. "Kami telah menunjuk koordinator wilayah. Mereka akan berikhtiar untuk menyambungkan tali dakwah sekaligus menggalang dana zakat, infaq, dan shadaqah (ZIS) serta dana halal yang tidak mengikat lainnya, untuk program-program sosial dan kemanusiaan," ucapnya.

Sementara, Pimpinan Perwakilan DT Peduli Cabang Australia Denny Nurarief Hadian berharap, kehadiran DT Peduli Australia bisa menjadi jalan kemudahan kaum Muslim dalam menunaikan zakat, infaq, dan shadaqah sekaligus menyalurkan bantuan kemanusiaan dan sarana tersebarnya dakwah Islam yang rahmatan lil alamin.

"Pererat tali ukhuwah, mari bersama mengenalkan keindahan Islam kepada mereka yang belum tersentuh oleh kelembutan Islam," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement