Jumat 16 Mar 2018 02:21 WIB

UPZ BAZNAS-TNI Bantu Mustahik Veteran

Penyaluran zakat profesi diberikan kepada 100 orang mustahik.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andi Nur Aminah
Zakat/Ilustrasi
Foto: ROL/Mardiah
Zakat/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BAZNAS-TNI menyalurkan bantuan untuk mustahik yang berasal dari keluarga veteran. Hal itu terungkap saat Pusat Pembinaan Mental (Bintal) TNI menggelar Ceramah Safari Bintal TNI dan Penyaluran Zakat Profesi, di Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) Makodam, Makassar,Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (14/3).

Penyaluran zakat profesi diberikan kepada 100 orang mustahik. Mereka terdiri atas anak-anak yatim, janda Warakawuri dan dari kalangan veteran. "Mereka merupakan mustahik dan asnaf zakat dari wilayah Makassar," ujar Kabagbintalpsi Pusbintal TNI Kolonel Caj TNI HM Yahdi, dalam acara bertema Membangun Mental Prajurit TNI Tangguh Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI itu.

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan prajurit beserta keluarganya. Masing-masing dari personel Makodam XIV/Hasanuddin, Lantamal VI/Makassar dan Lanud Hasanuddin. "Ini untuk meningkatkan dan memantapkan jiwa keprajuritan sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (16/3).

Yahdi berharap melalui pembinaan rohani dan ideologi, tradisi kejuangan prajurit bisa memantapkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. "Sehingga berhasil dan berdaya guna dalam menjalankan tugas pokok TNI," kata Yahdi.

Hadir pada acara tersebut, Staf Ahli Bidang Manajemen Sishanneg Kolonel Arh TNI I Made Sudiana mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin. Juga hadir Kabintaldam, para kabalakdam, komandan satuan di lingkup TNI AD, TNI AL dan TNI AU di wilayah Makassar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement