Rabu, 8 Ramadhan 1439 / 23 Mei 2018

Rabu, 8 Ramadhan 1439 / 23 Mei 2018

Dompet Dhuafa Gelar Serang Running Club

Ahad 11 Februari 2018 21:59 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Maman Sudiaman

 Ratusan pelari terlibat dalam kegiatan Berlari, Berbagi #RunforEducation yang diselenggarakan Dompet Dhuafa Banten dan Serang Running Club (SRC), Ahad (11/2).

Ratusan pelari terlibat dalam kegiatan Berlari, Berbagi #RunforEducation yang diselenggarakan Dompet Dhuafa Banten dan Serang Running Club (SRC), Ahad (11/2).

Foto: dok. Dompet Dhuafa
Acara dimaksudkan untuk mengajak masyarakat berolahraga sambil beramal.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Serang Running Club (SRC) bekerja sama dengan DompetDhuafa Banten menyelenggarakan Berlari, Berbagi #RunForEducation, di Alun-alunKota Serang menuju Keraton Kaibon di Kawasan Banten Lama, Ahad (11/2). Even tersebut diikuti tak kurang 150 pelari.

Corporate Secretary& Communication Manager Dompet Dhuafa Banten, Dedi Setiawan, mengatakan,acara ini dihelat untuk mengajak masyarakat berolahraga sambil beramal. "Kami mengajak masyarakat untuk tetap sehat jasmanidengan berlari dan juga sehat rohani dengan berbagi," ujar Setiawan dalamsiaran pers yang diterima Republika, Ahad (11/2).

Setiawan menambahkan, berlari tidak hanya termasuk olahragayang murah, tapi juga mudah dan bisa dilakukan kapan saja. Lari memiliki banyakmanfaat bagi tubuh, seperti memperlancar aliran darah, meningkatkan kesehatandan kebugaran tubuh. Di samping itu, lari juga dapat memicu pengeluaran hormondan enzim yang merangsang jantung dan otot bekerja lebih baik.

Gerakan ini sejatinya ajang campaign hidup sehat lahir danbatin. Lewat kolaborasi SRC dan Dompet Dhuafa, kami ingin sampaikan bahwakegiatan olahraga yang notabene untuk kesehatan diri sendiri dapat dikemassecara asyik dan kekinian dengan tidak meninggalkan kebutuhan batin, yaitu berbagidengan orang lain, katanya.

Sementara itu, Suryo Widyanto, salah satu anggota SRC yangturut dalam aksi ini menyebutkan, Persamaan misi antara SRC dan Dompet Dhuafaakhirnya bertemu dalam event sederhana namun ingin memberi makna. Tujuan kita(SRC) nggak sekadar lari, tapi keinginan untuk melakukan aksi baik yangbermanfaat juga untuk orang lain harus dilakukan, katanya.

Suryo juga mengungkapkan, dengan mengikuti kegiatan ini,para peserta otomatis tercatat sebagai donatur aktif yang peduli pendidikananak-anak Banten. Lebih lanjut ia menjelaskan, peserta dari berbagai komunitaslari di Banten yang telah mendaftar untuk berlari sejauh 10 kilometer berkomitmen turut berdonasi Rp 50 ribu dan dialokasikan untuk program pendidikan anak-anak Banten.

Donasi yang terkumpul kita salurkan langsung kepada penerima manfaatnya yaitu adik-adik pelajar di sekitar Keraton Kaibon melalui Dompet Dhuafa. Event ini adalah kolaborasi banyak pihak. "Mudah-mudahan event baik seperti ini terus berlanjut dalam bentuk-bentuk lain.SRC tentunya akan terus mendukung," tuturnya Suryo.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES