Senin 15 Jan 2018 15:17 WIB

Dua Program Bantuan Baznas untuk Palestina

Rep: Fuji E Permana/ Red: Agung Sasongko
Baznas
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Baznas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan menyalurkan bantuan sebesar Rp 4 miliar untuk membantu rakyat Palestina. Bantuan tersebut akan disalurkan melalui dua program Baznas.

Deputi Baznas, Arifin Purwakananta mengatakan, Baznas membuat dua program bantuan untuk Palestina. Pertama, program bantuan kesehatan. Bantuan kesehatan dipilih karena dikhawatirkan demonstrasi, protes dan bentrok meningkat setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengklaim Yerusalem sebagai Ibukota Israel.

"Kedua, program bantuan untuk menghadapi musim dingin di Palestina. Jadi kita bekerjasama dengan pihak-pihak lembaga di sana (Palestina) untuk memberikan bantuan makanan, minuman dan selimut untuk kebutuhan di musim dingin," kata Arifin kepada Republika, Senin (15/1).
 
Ia menginformasikan, rencananya Baznas akan menyalurkan bantuan sebesar Rp 4 miliar untuk membantu rakyat Palestina. Saat ini penyaluran bantuan dari Baznas untuk Palestina sedang berjalan secara berangsur-angsur.
 
Arifin menyampaikan, selain berbagai masalah yang dihadapi di tanah air, Baznas berharap masyarakat Muslim Indonesia juga mengingat saudara-saudara di Palestina. Oleh karena itu, Baznas juga mengajak masyarakat Indonesia untuk membantu rakyat Palestina.
 
"Di kondisi musim dingin seperti ini, dengan keterbatasan rumah, penderitaan mereka (rakyat Palestina) makin berat, kita mengajak masyarakat untuk berdonasi melalui Baznas," ujarnya.
 
Ia menambahkan, Baznas juga sedang berkomunikasi dengan masyarakat Palestina yang tinggal di pengungsian. Seperti pengungsian di perbatasan Turki dan tempat-tempat lainnya.
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement