Rabu 20 Dec 2017 14:29 WIB

Sandiaga Buka Bazis Corner di DKI Jakarta

Rep: Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan etalase produk-produk dari gerakan One Kecamatan One Center of Enterpreneurship (OK-OCE) yang disebut Bazis Corner. Gerakan ini dikombinasikan dengan wakaf produktif dari Bazis DKI Jakarta Utara.

"Hari ini 820 lapangan kerja kita alhamdulillah kita ciptakan dari gerakan yg mengkombinasikan wakaf produktif dari Bazis DKI Jakarta Utara," kata Sandiaga di Jakarta Utara, Rabu (20/12).

Saat ini, Bazis Corner bergerak dalam bidang kuliner dengan produk seperti yoghurt dan susu hidroponik. Sandiaga berharap kegiatan ini dapat menciptakan 800 lapangan kerja baru.

Sandiaga menilai pembukaan Bazis Corner di Jakarta Utara ini sangat tepat. Sebab, wilayah ini paling banyak memiliki permasalahan sosial. Ia menengarai, hal itu terjadi karena ekonomi di sana belum terlalu bergerak. "Jadi saya apresiasi sekali Pak Hari sama Pak Wali Pak Husein Murad mudah-mudahan ini akan terus bergulir," kata dia.

Sandiaga mengatakan, unit usaha ini dikembangkan dari dana wakaf produktif Bazis DKI Jakarta. Dana yang terkumpul dari masyarakat dikelola untuk membiayai bisnis yang manfaatnya akan dikembalikan kepada masyarakat. Peresmian Bazis Corner ditandai dengan pengguntingan pita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement