Senin 18 Dec 2017 19:12 WIB

Jiwasraya dan Nu Care-Lazisnu Gelar Khitanan Massal

HUT Jiwasraya ditandai dengan khutanan massal yang beletjasama dengan Lazisnu
Foto: istimewa
HUT Jiwasraya ditandai dengan khutanan massal yang beletjasama dengan Lazisnu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Asuransi Jiwasraya bekerja sama dengan NU Care-LazisNUmenyelenggarakan Khitanan Massal di Jl. Ir. H Juanda No. 34, Jakarta Pusat, Senin (18/12). Acara yang diadakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-158 PT Asuransi Jiwasraya ini diikuti oleh 158 anak dari Jabodetabek dan Sukabumi. 

Koordinator Bakti Sosial (Baksos) HUT PT Asuransi Jiwasraya, M Alman Fuady menjelaskan, ada tiga acara besar dalam gelaran peringatan. Pertama, khitanan massal kita ambilnya 158 anak itu mewakili dari 158 tahun usianya jiwasraya, Selanjutnyam ada acara donor darah, acara dibuka untuk umum.

“Terakhir nanti kita tutup dengan pensiun parti, sebelumnya juga kita mengadakan santunan yatim dan dhuafa kita kumpulkan di masjid jiwasraya kita berikan santunan dan hiburan kita ajak ke dufan sebanyak 60 orang,” kata dia.

“Kami mengadakan banyak rangkaian acara HUT, rangkaian acara HUT terbagi dua, bukan selebrasi saja namun ada yang sifatnya CSR, untuk yang selebrasi kemarin kita mengadakan futsal ada juga bazar," kata Panitia HUT PT Asuransi Jiwasraya, Fransiska menambahkan,

Acara puncak tanggal 8, lanjut Fransiska, nanti memang diadakannya sederhana, lebih memaknai melayani negeri, yang diikuti karyawan dan ada juga pengisi acara dari luar, “kita juga kemarin adakan lomba panjat pinang dengan total hadiah 63 juta rupiah, “ kata dia dalam siaran persnya, Senin (17/12).

Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim mengatakan bahwa kegiatan khitanan ini baru pertama kali dilakukan dengan NU Care-LAZISNU.  Namun demikian, melihat antusias peserta yang mengikuti acara ini, ia pun berharap kerja sama ini bisa terus dilakukan sehingga bisa lebih dekat dengan masyarakat Indonesia. 

"Kami menyampaikan bangga bersama bapak-ibu sekalian mengantarkan putra bapak-ibu (untuk khitanan)," katanya di depan para orang tua yang mengantarkan anak-anaknya. 

Direktur NU Care-LAZISNU Syamsul Huda mengucapkan terima kasih kepada PT Asuransi Jiwasraya yang telah mempercayakan NU Care-LAZISNU dalam mengadakan kegiatan ini.  

Menurutnya, kegiatan ini sesuai dengan tugas dan fungsi LAZISNU sebagai lembaga filantropi yang tujuannya mengumpulkan dana dan berbagi. Khitanan Massal ini, katanya, sebagai bentuk syiar dan untuk membahagiakan anak-anak. 

"Kami ingin selalu berbagi," jelas Syamsul. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement