Sabtu 21 Oct 2017 18:03 WIB

Tebuireng-Dompet Dhuafa akan Bangun Rumah Sakit

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Gita Amanda
Gus Sholah
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Gus Sholah

REPUBLIKA.CO.ID, JOMBANG -- Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang KH Salahuddin Wahid mengungkapkan adanya rencana kerja sama dengan Dompet Dhuafa untuk membangun rumah sakit. Rumah sakit yang dibangun nantinya akan diberi nama Hasyim Asyari.

"Kita sedang merencanakan pembangunan rumah sakit dengan Dompet Dhuafa yang Insyaallah rumah sakitnya akan dinamakan Hasyim Asyari Dompet Dhuafa," kata pria yang akrab disapa Gus Sholah di Ponpes Tebu Ireng, Jalan Irian Jaya Nomor10, Cukir, Jombang, Sabtu (21/10).
 
Gus Sholah menjelaskan, komunikasi yang dibangun dengan Dompet Dhuafa terkait pembangunan rumah sakit tersebut memang baru memasuki tahap awal. Tetapi keinginan kedua belah pihak untuk membangun rumah sakit tersebut sangat kuat.
 
"Kami baru berbicara dengan Dompet Dhuafa terkait bagaimana caranya membangun ini. Tapi keinginan dari kedua belah pihak kuat untuk mewujudkan Rumah Sakit Hasyim Asyari Dopet Dhuafa ini," ujar Gus Sholah.
 
Gus Sholah menambahkan, pembangunan rumah sakit tersebut bisa direalisasikan di tahun 2018. Sehingga, pada tahun 2019, pembangunan rumah sakit diharapkan sudah selesai. "Semoga tepat pondok pesantren Tebuireng berusia 200 tahun sudah punya rumah sakit," kata Gus Sholah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement