Rabu 11 Oct 2017 17:38 WIB

Bank Syariah dan BAZNAS Bantu Bangun Kampus IIQ

Rep: Muhyiddin/ Red: Gita Amanda
Kampus IIQ
Kampus IIQ

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Salah satu Bank Syariah terkemuka di Indonesia, PT Bank Victoria Syariah mempercayakan penyaluran zakat maal karyawan dan nasabahnya kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Dana zakat tersebut kemudian diserahkan kepada pihak kampus Institut Ilmu Al Quran (IIQ).

Rektor IIQ, Prof Huzaemah T Yanggo berterima kasih kepada Bank Victoria Syariah dan BAZNAS atas bantuan dana sebesar Rp 300 juta. Namun, menurut dia, masih banyak dana yang dibutuhkan untuk membantu para hafidzah Alquran di Kampus IIQ.

 

"Kami mengucapkan terima kasih. Dari bantuan ini baru Rp 300 juta. Sedangkan yang dikumpulkan sendiri masih Rp 100 juta. Siapa yang mau danai? karena rencana pembangunan ini empat tingkat dengan menelan biaya Rp 6 miliar," ujar Huzaemah dalam acara penyaluran zakat maal karyawan dan nasabah PT Bank Victoria Syariah di Kampus IIQ, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Rabu (11/10).

 

Menurut dia, setiap bantuan yang diterima IIQ akan selalu diumumkan secara transparan untuk penambahan kelas mahasiswi. Menurut dia, dana tersebut akan sangat membantu sekitar 1.600 hafidzah Alquran yang belajar di IIQ.

 

Sementara, Deputi BAZNAS Arifin Purwakananta mengapresiasi konsistensi Bank Victoria Syariah yang menunaikan zakat melalui BAZNAS. Ia pun berharap langkah ini bisa merangsang bank-bank lainnya. Langkah Bank Victoria Syariah ini menginspirasi perusahaan lain untuk menunaikan zakatnya melalui BAZNAS. "Semoga bisa mendatangkan keberkahan bagi perusahaan dan pegawainya," ucapnya.

 

Arifin mengungkapkan bahwa kepercayaan korporasi membayar zakatnya melalui BAZNAS semakin baik. Apalagi BAZNAS menawarkan penyaluran zakat dengan pendekatan pencapaian.

 

Direktur Operasional Bank Victoria Syariah, Deddy Effendi Ridwan mengaku, pihaknya mempercayakan penyaluran zakat melalui BAZNAS lantaran BAZNAS merupakan lembaga pemerintah yang dinilai profesional dan akuntabel dalam pengelolaannya.

 

"Kami menilai penyaluran zakat melalui BAZNAS ini sudah sesuai sasaran, sehingga kami sangat mendukung program-program yang dilaksanakan BAZNAS," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement