Jumat 29 Sep 2017 20:50 WIB

LAZ Al Azhar Salurkan Bantuan Tahap Pertama untuk Rohingya

Penyerahan dana sumbangan tahap pertama untuk Rohingya, Rp 300 juta.
Foto: Dok LAZ Al Azhar
Penyerahan dana sumbangan tahap pertama untuk Rohingya, Rp 300 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Beberapa waktu terakhir krisis kemanusiaan yang menimpa Muslim Rohingya terus menuai dampak luas. Hingga kini, setidaknya jumlah pengungsi Rohingya yang melintasi perbatasan Myanmar menuju Bangladesh telah mencapai setengah juta orang. Kendati gelombang pengungsi mulai surut, namun jumlah pengungsi Rohingya diperkirakan masih akan bertambah.

Keluarga besar Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar mengadakan Aksi Solidaritas Rohingya yang dikoordinir oleh LAZ Al Azhar. Kepala Divisi Program LAZ Al Azhar  Iwan Rahmat mengatakan dalam menangani pengungsi Rohingya, LAZ Al Azhar bersinergi dengan seluruh lembaga yang tergabung dalam Forum Zakat (FOZ).

"Hari ini,  (Jumat, 29/9) LAZ Al Azhar menyalurkan dana tahap  pertama  sebesar Rp 300 juta dan akan disalurkan tahap berikutnya melihat perkembangan dari tim yang ditugaskan untuk menyesuaikan jenis bantuannya. Dana yang terkumpul dalam Aksi Solidaritas Rohingya ini berasal dari masyarakat umum dan murid-murid sekolah Al Azhar,"  jelas Rahmat dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (29/9).

Pada hari ini juga YPI Al Azhar melepas Amil LAZ Al Azhar Iwan Rahmat untuk terbang menuju Bangladesh bergabung dengan tim kemanusiaan FOZ membantu para pengungsi Rohingya.

 

"Selain fokus terhadap permasalahan sosial didalam negeri seperti kemiskinan, pengangguran dan bencana, dalam kiprahnya LAZ Al Azhar juga berperan secara aktif dalam isu kemanusiaan luar negeri seperti yang tengah dialami Muslim Rohingya saat ini," tutur  Rahmat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement