Selasa 26 Sep 2017 05:57 WIB

Santri Siaga Bencana Bantu Korban Kebakaran di Jeneponto

SIGAB Daqu
Foto: Daqu
SIGAB Daqu

REPUBLIKA.CO.ID,JENEPONTO -- Sebanyak 26 rumah hangus terbakar di Dusun Pajallaya, Desa Bungeng, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Jum'at (22/09). Kebakaran diduga berasal dari salah satu rumah warga dan dengan cepat merembet ke pemukiman lainnya.

Banyak korban yang tidak sempat menyelamatkan barang berharganya. Selain kebutuhan bahan pokok warga juga bingung untuk tempat tinggal sementara.

Untuk meringankan warga, Ahad (24/09), tim SIGAB (Santri Siaga Bencana) PPPA Daarul Qur'an Makassar sudah berada di Jeneponto untuk menyalurkan bantuan kepada para korban kebakaran. Bantuan sementara yang sudah diberikan adalah peralatan dapur berupa wajan, piring, sendok, periuk dan gelas kepada masing-masing Kepala Keluarga.

Bantuan selanjutnya akan diberikan berupa seragam dan peralatan sekolah untuk anak-anak korban kebakaran. SIGAB (Santri Siaga Bencana) adalah program sosial kemanusiaan untuk aksi paskabencana di wilayah terdampak baik bencana alam, sosial, dan kejadian luar biasa. Sigab melingkupi aktivitas emergensi, rehabilitasi, atau rekonstruksi wilayah terdampak.

Dalam perjalanannya SIGAB sudah turun membantu warga dalam sejumlah aksi kemanusiaan seperti kebakaran hutan di Kalimantan, Longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah, dan sejumlah bencana lainnya. Anda dapat turut membantu dan terlibat dalam Aksi SIGAB dengan berdonasi melalui rekening Kemanusiaan Daarul Qur’an berikut: BCA 603-030-8059, CIMB Niaga Syariah 520-01-00384-006 atau klik link berikut: s.id/siagabencana

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement