Jumat 08 Sep 2017 21:45 WIB

Yayasan Amanah Takaful Gandeng PPPA, Bantu Rohingya

Ketua Yayasan Amanah Takaful Ernawan Priarto (ketiga dari kanan) menyerahkan bantuan untuk Muslim Rohingya kepada Pengasuh Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an Ustaz  Slamet Ibnu Syam.
Foto: Dok PPPA
Ketua Yayasan Amanah Takaful Ernawan Priarto (ketiga dari kanan) menyerahkan bantuan untuk Muslim Rohingya kepada Pengasuh Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an Ustaz Slamet Ibnu Syam.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kepedulian masyarakat Indonesia untuk muslim Rohingya yang saat ini tengah mengalami krisis kemanusiaan begitu besar menyita perhatian dunia. Baik pemerintah maupun lembaga nonpemerintah, bergerak mencari solusi terbaik bagi krisis itu.

Salah satunya Yayasan Amanah Takaful. Donasi yang dikhususkan untuk Rohingya ini diamanahkan melalui PPPA Daarul Qur'an sebagai mitra kerja yang dipercayanya untuk menyalurkan bantuan kepada muslim Rohingya di Bangladesh.

Simbolis penyerahan bantuan sebesar Rp100 juta langsung diserahkan Ketua Yayasan Amanah Takaful Ernawan Priarto dan diterima Pengasuh Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an Ustaz  Slamet Ibnu Syam pada acara doa bersama 30.000 santri Tahfidz Daarul Qur'an, Jumat  (8/9).

Acara ini digelar usai khataman dan doa bersama untuk Rohingya yang dihadiri seluruh asatidz,  asatidzah, dan santri Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an, Ketapang, Tangerang, Banten,  serta diadakan seretak di rumah-rumah tahfizh yang tersebar di Indonesia.

Ernawan berharap, bantuan dari lembaganya bisa bermanfaat untuk seluruh muslim Rohingya yang saat ini tengah mengalami kesulitan. Ia yakin, Allah akan mencatat setiap amalan yang diberikan seorang hamba jika dilakukan dengan keihlasan.

"Sesama muslim adalah bersaudara, dan saudara muslim kita di Rohingya sedang mendapatkan musibah. Sudah sepatutnya kita sesama muslim membantu saudara kita," ujarnya.

Pada waktu yang sama pula seluruh elemen Daarul Qur'an dari Shibyan, Daqu School hingga karyawan Daarul Qur'an menggalang dana untuk Rohingya.

General Manager Marketing Komunikasi PPPA Daarul Qur'an Dwi Kartika, mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Amanah Takaful yang telah memercayakan lembaganya untuk menyalurkan bantuan untuk Rohingya. Ia mengatakan, dalam waktu dekat ini PPPA Daarul Qur'an akan mengirimkan tim kemanusiaan dan medis dari Indonesia ke sejumlah pengungsian di Bangladesh di mana sebelumnya mitra kerja lokal telah turun terlebih dahulu untuk melakukan pemetaan dan pendataan pengungsi di perbatasan Bangladesh-Myanmar.

"Tim kemanusiaan kami akan memberikan bantuan berupa logistik, medis dan trauma healing untuk saudara-saudara muslim kita di sana. Semoga bantuan kita semua bermanfaat dan ini kesempatan bagi kita untuk melakukan sebaik-baiknya amalan," tutur Dwi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement