Kamis 27 Jul 2017 08:59 WIB

PKPU Kembali Salurkan Bantuan untuk Suriah

PKPU Human Initiative menyalurkan bantuan untuk SUriah.
Foto: pkpu
PKPU Human Initiative menyalurkan bantuan untuk SUriah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada bulan Juli, PKPU Human Initiative kembali menyalurkan 1700 paket makanan yang didistibusikan di wilayah Reyhanli, Suriah yang wilayah perbatasan Turki. Total bantuan terdiri dari 11 ton terdiri dari beras, gandum, gula, kacang-kacangan, minyak makan dan kebutuhan pokok lainnya.

PKPU juga menyalurkan paket kebutuhan khusus balita dan kebutuhan kebersihan diri dan peralatan mandi. Selain pemenuhan kebutuhan dasar, PKPU juga membangun Rumah Indonesia di Reyhanli, Turki bagi anak-anak korban konflik Suriah sebagai program bagi perlindungan anak yang merupakan kelompok rentan. Saat ini, proses pembangunannya sudah mencapai 95 persen dan diharapkan bisa digunakan di akhir 2017 mendatang.

Konflik Suriah yang telah memasuki tahun kelima dan merenggut lebih dari 450 ribu  jiwa dan lebih dari 6,2 juta jiwa menjadi pengungsi di Suriah maupun dinegara-negara tetangga, seperti  Yaman, Irak, Libya. PKPU sejak tahun 2012 melakukan bantuan kemanusiaan bagi warga terdampak konflik dengan berbagai program, diantaranya distribusi makanan bagi orang dewasa dan balita, distribusi kebutuhan musim dingin.

 

sumber : ril
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement