Rabu 26 Jul 2017 14:01 WIB

IKK IPB dan Dompet Dhuafa Latih TKW di Hong Kong

IKK IPB bermitra dengan Dompet Dhuafa Hongkong.
Foto: Dok IPB
IKK IPB bermitra dengan Dompet Dhuafa Hongkong.

REPUBLIKA.CO.ID, HONGKONG -- Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen (IKK) Fakultas Ekologi Manusia (Fema) Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan kunjungan kemitraan kepada Dompet Dhuafa Hong Kong, di Hongkong, 22-23 Juli 2017.

Siaran pers IPB yang diterima Republika.co.id, Rabu (27/7) menyebutkan, kunjungan kemitraan itu dimanfaatkan untuk menjalin kerja sama dengan Dompet Dhuafa Hongkong dalam rangka peningkatan kapasitas tenaga kerja wanita (TKW) di bidang manajemen keuangan keluarga dan peran perempuan dalam  peningkatan ekonomi keluarga.

Kegiatan lain yang dilaksanakan adalah Focus Group Discussion  (FGD) dengan para TKW dan pengelola Dompet Dhuafa Hongkong; penelitian di bidang keluarga; dan penandatanganan memorandum of agreement (MoA) antara Dompet Dhuafa Hongkong dan Departemen IKK Fema IPB.

“Sebagai bentuk tindak lanjut dari kerjasama ini, kami akan mengundang kembali Departemen IKK untuk melaksanakan peningkatan kapasitas TKW di bidang pendidikan anak usia dini pada bulan Oktober 2017,” kata  General Manager Dompet Dhuafa Hongkong Mohammad Ilham  SP, MSi.

Ilham yang juga  alumni program studi Ilmu Keluarga dan Perkembangan Anak IKK Fema IPB menambahkan,  selain melaksanakan peningkatan kapasitas, Dompet Dhuafa Hongkong juga telah melaksanakan pendampingan kepada para  TKW  Hongkong dan menjadi tempat konseling bagi TKW yang memiliki masalah.

Sekretaris Departemen IKK IPB  Dr  Tien Herawati menyatakan, "Kegiatan ini merupakan bagian dari tridharma perguruan tinggi sebagai bentuk kepedulian IKK terhadap kondisi para TKW di luar negeri, khususnya di Hongkong."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement