Selasa , 11 Juli 2017, 15:37 WIB

MAI Bantu Bangun Generasi Berkualitas di Pelosok Magelang

Red: Dwi Murdaningsih
MAI
 Peresmian Ruang Kelas MI Al Ma'rif, Jumat, (7/7).
Peresmian Ruang Kelas MI Al Ma'rif, Jumat, (7/7).

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- 'Bahagia', ekspresi itu tak bisa disembunyikan dari siswa-siswi beserta jajaran Madrasah Ibtidaiyah Al Ma'rif, Desa Kenalan, Kab. Magelang. Ketika berada pada titik pasrah, Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation datang mengulurkan bantuan. Tak hanya infrastruktur berupa pembangunan dua kelas baru, MAI juga  mengapresiasi guru dengan memberikan uang pendampingan dan pelatihan guru bahagia.

"Terima kasih atas bantuannya berupa pembangunan 2 kelas baru, apresiasi kepada guru berupa pemberian uang pendampingan dan pelatihan guru bahagia. Kalau ditotalkan senilai Rp 133 juta telah MAI berikan untuk kami," kata Sulasman, Kepala Sekolah MI Al Ma'rif Kenalan dalam sambutan Peresmian Ruang Kelas MI Al Ma'rif, Jumat, (7/7).

Pelatihan guru MI Al Ma'rif Kenalan akan dilangsungkan tanggal 7-8 Juli 2017. Zainal Umuri dkk sebagai tim pengembangan sekolah dan pendidikan akan memberikan pelatihan berupa bagaimana guru mampu meningkatkan kualitasnya dan pembinaan yang sejalan dengan kemendiknas dan kemenag.

General Manager MAI Foundation Abdul Ghofur mengatakan MAI tidak cukup hanya memberikan bantuan infrastruktur saja. Menurut dia, penting bagi MAI untuk juga mengembangkan guru dengan mengadakan training guru. Dengan mencetak siswa berkualitas, kata dia, maka negeri pun akan makmur.

"Siapa tahu dari MI Al Ma'rif Kenalan siswanya bisa menjadi menteri bahkan presiden. Namun semua ini perlu dukungan sekolah karena merupakan tanggung jawab bersama. Mudah-mudahan dari pelatihan guru tersebut akan tercetak anak yang akan berguna di masa depan," kata Ghofur.