Kamis 22 Jun 2017 16:07 WIB

PKPU HI Ajak Anak-Anak Yatim Dhuafa Belanja Bareng

PKPU Human Initiative Cabang Jawa Tengah mengajak anak-anak yatim dhuafa belanja untuk kebutuhan mereka.
Foto: pkpu
PKPU Human Initiative Cabang Jawa Tengah mengajak anak-anak yatim dhuafa belanja untuk kebutuhan mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PKPU Human Initiative Cabang Jawa Tengah mengajak anak-anak yatim dhuafa belanja untuk kebutuhan mereka. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Program Belanja Bareng Yatim (BBY) bertemakan Ramadan Bersama Yatim diikuti oleh 100 anak yatim tingkat SD-SMP dari wilayah Kota Semarang ini, dilaksanakan di Transmart Setiabudi Semarang dan Carrefour DP Mall Pemuda Semarang.

Nampak wajah-wajah ceria penuh tawa dari anak-anak ketika acara ceremony dimulai hingga mereka berbelanja mencari barang-barang yang mereka butuhkan untuk dibeli. Salah satu anak yatim yang bernama Ilham  mengungkapan kebahagiaannya.

"Saya beli barang untuk kebutuhan sekolah saya, saya juga beli barang-barang belanjaan ini untuk adik dan ibu saya di rumah, pasti mereka akan sangat senang," katanya seolah mewakili perasanaan ratusan anak yatim yang ikut serta dalam acara ini.

Acara Belanja Bareng Yatim ini adalah salah satu program Bersama Yatim PKPU HI Jateng di bulan Ramadhan, selain program belanja ini ada Program Baju Baru Yatim, Buka Bareng Yatim dan Berbagi Bingkisan Yatim. Program ini adalah kerjasama antara PKPU HI Jateng dan beberapa mitra diantaranya Yayasan Mardi Waluyo, MTT (Majelis Taklim Telkomsel) dan Transmart Setiabudi Semarang. Program ini juga dilaksanakan di Purwokerto dan Tegal.

Kepala Cabang PKPU HI Jateng Miftahul Surur menyampaikan program kali ini merupakan amanah dari donatur dan mitra yang ingin berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa menjelang Hari Raya Idul Fitri. Program ini juga sebagai edukasi untuk anak-anak yatim dhuafa.

“ Program ini adalah amanah dari para donatur dan juga amanah dari para mitra kami dari Yayaysan Mardi Waluyo, MTT (Majelis Taklim Telkomsel) dan Transmart, terimakasih atas kepercayaan dan supportnya semoga membawa keberkahan bagi kita semua,para donatur dan mitra. Acara ini juga sebagai sarana edukasi bagi adik-adik agar bisa memanajemen atau mengatur dan memilih barag yang menjadi prioritas untuk dibeli adik-adik, bukan barang yang diiginkan," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement