Selasa 20 Jun 2017 10:01 WIB

Gebyar Cinta Yatim 2, Ajak Peduli Anak Palestina dan Somalia

PKPU menggelar Gebyar Cinta Yatim 2 di Bandung, Jawa Barat
Foto: PKPU Human Initiative
PKPU menggelar Gebyar Cinta Yatim 2 di Bandung, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PKPU Human Initiave Jawa Barat kembali menggelar Gebyar Cinta Yatim 2 yang dilangsungkan di Auditorum Geologi Bandung. Acara yang bertemakan Mulia Keluarga bersama 1000 anak yatimini mengajak para peserta untuk peduli kepada anak-anak Palestina dan Somalia.

Acara berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu 17-18 Juni 2017.  Gebyar Cinta Yatim merupakan acara penggalangan dana yang dilakukan di Bulan Ramadhan. Di Ramadhan ini PKPU Human Initiative menggunakan motto Share FEE suatu kampanye yang edukatif untuk mengingatkan bahwa berbagi itu mudah dan menyenangkan seperti melakukan selfie.

Gebyar Cinta Yatim juga menjadi ajang silaturahmi antarmasyarakat, mitra, donor dan sponsor yang selama ini menitipkan donasi kepada PKPU bersama dengan penerima manfaat dalam hal ini anak yatim. Sehingga dengan dilakukannya program ini diharapkan akan tumbuh kedekatan antara donatur dan penerima manfaat.

Hari pertama Gebyar Cinta Yatim 2  diisi dengan berbagai event yang melibatkan keluarga seperti lomba menggambar, seminar parenting, dongeng edukatif, drama teatrikal oleh Muhammad Alfatih dan puncak acara diisi berbuka bersama 500 anak yatim.

 

Peserta yang mengikuti acara akan turut merasakan bagaimana  kebahagiaan anak-anak yatim yang mengikuti acara tersebut. Kegiatan ini juga sebagai edukasi kepada keluarga untuk peduli terhadap sesama. 

Hari kedua diisi acara yang mengusung tema kemanusiaan yang diwujudkan kepedulian kepada anak-anak Palestina dan Somalia. PKPU Human Intiative mengajak masyarakat di hari kedua ini untuk lebih peduli terhadap anak-anak yatim korban konflik Palestina dan  bencana kelaparan di Somalia, yang saat ini hampir tiga juta penduduknya mengalami kelaparan.

Acara diawali dengan pembacaan puisi kemanusiaan oleh Atalia prasetyani Istri walikota Bandung yang juga ketua penggerak PKK Kota Bandung.  Anak-anak yatim dijemput  dengan konvoi dari Volvo Club Of Indonesia(VCDI) dan  Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) yang mengantarkan anak-anak yatim hingga ke lokasi acara.

Event ini  juga dimeriahkan penampilan dari Izzatul Islam, Ebiet Beat E, juga penampilan teatrikal Bandung performance art dan ditutup dengan berbuka bersama 500 anak yatim.

Direktur Kemitraan PKPU Human Initiatif Andjar Radite menyatakan, PKPU Human Initiative berkomitmen untuk senantiasa berkontribusi dan membantu anak-anak yatim Indonesia dan anak-anak yang menjadi korban konflik di Palestina dan Somalia.  "Saya berharap program Gebyar Cinta Yatim menjadi program yang bermanfaat dan membahagiakan anak yatim," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement