Senin , 19 Juni 2017, 11:57 WIB

Lazismu Salurkan 5.000 Wakaf Alquran

Rep: WAHYU SURYANA/ Red: Agung Sasongko
Republika/Agung Supriyanto
Alquran
Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (LazisMu) menyalurkan bantuan wakaf Alquran di Masjid Al Huda Tebet. Kali ini, Lazismu dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tebet Timur mengandeng Sinar Mas demi menghelat kegiatan tersebut.

Komisaris Utama PT. Sinar Mas, Badrodin Haiti, mengaku berbahagia bisa bertemu warga Muhammadiyah dengan membagikan kebahagiaan dan sesuatu yang bermanfaat di bulan Ramadhan. Ia menekankan, tujuan kegiatan ini demi bisa membantu pemerintah dalam aspek kebutuhan pengadaan Alquran.

"Karena setiap tahun umat Islam membutuhkan Alquran dengan kualitas yang bagus," kata Badrodin melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (19/6).

Selain itu, Sinar Mas turut memberikan dukungan dengan menyelenggarakan pasar rakyat berupa bazar minyak goreng. Badrodin berharap, melalui kegiatan ini masyarakat dapat merasakan manfaat minyak goreng ini untuk memenuhi kebutuhannya dengan harga yang terjangkau.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama Lazismu, Andar Nubowo, menyambut baik sinergi yang baru pertama kali dilakukan tersebut. Ia menerangkan, Sinar Mas telah memercayakan kepada Lazismu untuk dapat menyalurkan bantuan, sehingga bisa disalurkan kepada yang berhak agar tepat sasaran.

"Ada 65 ribu penerima manfaat yang mendapatan bantuan ini, angka ini akan terus bertambah karena secara nasional belum sepenuhnya masuk dalam tabulasi nasional," ujar Andar.

Senada, Ketua Umum PCM Tebet Timur, Mukhlis Nur, mengucapkan terima kasih kepada Lazismu dan Sinar Mas. Ia berharap, kerjasama yang terjalin dapat senantiada mendapat keberkahan dan lebih banyak lagi dirasakan manfaatnya oleh para penerima manfaat.