Selasa 19 Jul 2016 14:11 WIB

Penghimpunan Zakat Al Azhar Meningkat

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Damanhuri Zuhri
Al Azhar Peduli Ummat
Foto: APU
Al Azhar Peduli Ummat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penghimpunan dana zakat oleh Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar meningkat signifikan selama Ramadhan 1437 H/ 2016. Menurut Direktur Utama LAZ Al Azhar Sigit Iko Sugondo, perbaikan layanan kepada muzaki menjadi salah satu faktor meningkatnya penghimpunan zakat.

"Pertama karena Al Azhar melakukan perubahan layanan. Maintenance donatur dilakukan jauh sebelum bulan suci Ramadhan," ungkap Sigit Iko Sugondo kepada Republika, Selasa (19/7).

Sejak awal bulan Ramadhan lalu, LAZ Al Azhar telah mengkomunikasikan kepada para donatur program apa saja yang tersedia selama Ramadhan. LAZ Al Azhar juga meningkatkan layanan berbasis tekonologi bagi para muzaki.

Selain itu, pengukuhan LAZ Al Azhar sebagai lembaga amil zakat nasional dari Kemenag juga menjadi salah satu faktor meningkatnya kepercayaan publik dalam membayar zakat, infak dan sedekah melalui Laz Al Azhar. Kepercayaan ini juga tidak terlepas dari maintenance dan komunikasi yang baik dengan donatur.

Bukan hanya sekadar branding, LAZ Al Azhar juga turut melibatkan masyarakat dalam merumuskan program untuk mendistribusikan dana zakat serta menjalin kemitraam dengan pihak-pihak berkompeten.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement