Ahad , 18 Juni 2017, 13:19 WIB

228 Yatim Cireundeu Menerima Kado dari MAI Foundation

Red: Dwi Murdaningsih
mai
Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation menggelar santunan  anak yatim di Masjid Al A’raaf, Perumahan Bukit Cireundeu, Ciputat, Sabtu (17/6).
Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation menggelar santunan anak yatim di Masjid Al A’raaf, Perumahan Bukit Cireundeu, Ciputat, Sabtu (17/6).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation kembali menggelar santunan  anak yatim di Masjid Al A’raaf, Perumahan Bukit Cireundeu, Ciputat, Sabtu (17/6). Santunan tersebut yang masih dalam rangkaian program One Heart One Mandiri, Kado Untuk 21.000 Anak Yatim persembahan Bank Mandiri dan Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation.

Untuk santunan kali ini, MAI Foundation memberikan kado kepada 228 anak yatim. Mereka berasal dari Pesantren Budaya Indonesia, Pondok Sakinah, SMA terbuka khusus fakir miskin di daerah Cinangka, kaum dhuafa di bawah asuhan Hj. Nawiyah dan anak asuh dari H. Jamhur.

Hadir sebagai perwakilan, Mangatas Simanjutak selaku Pengurus MAI Foundation, menjelaskan tentang Mandiri Amal Insani.  “Mandiri Amal Insani adalah transformasi dari BPZIS, Badan Pengelola Zakat Infak Sedekah para karyawan Bank Mandiri. Namun sejak 2 tahun yang lalu, diubah namanya menjadi Mandiri Amal Insani karena mencoba menghimpun dari masyarakat luas juga,” ujar dia.

Mangatas juga memperkenalkan Program Patungan Wakaf Rumah Sakit AKA Medika Sribhawono dan mengajak warga Perumahan Bukit Cireundeu turut berpartisipasi dalam program tersebut.

Mewakili panitia, Hadiyono, mengucapkan terima kasih kepada Mandiri Amal Insani atas bantuan santunannya. Adapun tujuan diadakannya santunan ini adalah sebagai wujud kesalihan individu dalam keikhlasan dan kesalihan sosial.
Acara berlangsung lancar dan diakhiri dengan buka puasa bersama dilanjut dengan ceramah Nuzulul Quran dan salat tarawih berjamaah.