Jumat , 16 June 2017, 19:05 WIB

Sabrina Piscalia Jadi Duta Wakaf MAI Foundation

Red: Gita Amanda
MAI Foundation
Sabrina Piscalia jadi Duta Wakaf MAI Foundation
Sabrina Piscalia jadi Duta Wakaf MAI Foundation

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis cantik yang saat ini menjadi motivator hijrah, Sabrina Piscalia (33), didapuk menjadi Duta Wakaf dalam program Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation bernama Patungan Wakaf Rumah Sakit AKA Medika Sribhawono. Rumah sakit tersebut merupakan program kerja sama antara MAI Foundation dengan Dompet Dhuafa yang diperuntukkan bagi warga kaum miskin dhuafa di Lampung Timur.

Ditemui di sela-sela sebelum mengenalkan Program Patungan Wakaf di hadapan 4.000 jamaah Shalat Jumat di Masjid An-Nur, Gedung Plaza Mandiri, Jumat, (16/6), Runner Up Putri Jabar 2003 itu menegaskan pentingnya bersedekah.

Menurut Sabrina, sebaiknya orang mengeluarkan sedekah itu bukan dikarenakan sekadar hanya perintah Allah semata, melainkan menjadi sebuah kesadaran rezeki yang telah diberikan oleh Allah SWT. Ada hak orang dhuafa atau anak yatim yang harus disalurkan kembali.

Dengan adanya lembaga Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF) seperti MAI Foundation ini pastinya akan lebih menumbuhkan kesadaran masyarakat bahwa Islam mengajarkan untuk peduli sesama. Masyarakat tidak perlu merasa khawatir donasi yang telah diberikan itu tidak tersalurkan dengan baik. Justru, lembaga tersebut bisa menolong Muslim yang tidak mampu untuk sejahtera.

Tentunya, amalan ini kembali menjadi amal jariyah.Ketika kita sudah nggak punya napas tetapi kebaikan akan tetap teringat, masih tetap mengalir,” ujarnya melalui siaran pers.

Selainmenjadi Duta Wakaf MAI Foundation, oleh Dompet Dhuafa, perempuan kelahiran Bogor, 11 Maret 1984 itu juga diminta menjadi salah satu ikon Amazing Muslimah sebagai selebritas yang hijrah ia dinilai dapat menggiatkan dan memotivasi Muslim serta berusaha mengentaskan buta aksara Alquran dengan cara memberikan pelatihan kepada masyarakat secara gratis.

Ia pun aktif menjadi volunteer kemanusiaan di Yayasan One Care yang banyak memberikan bantuan kepada negara Muslim minoritas yang tertindas seperti di Somalia, Nigeria dan lain-lain.