Jumat , 16 June 2017, 17:08 WIB

Lazisnu Terima Penyaluran Sedekah Konsumen Alfamart

Red: Agung Sasongko
Dok. Lazisnu
Alfamart menyerahkan sedekah konsumen ke LAzisnu.
Alfamart menyerahkan sedekah konsumen ke LAzisnu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) pengelola jaringan ritel Alfamart menyerahkan hasil pengumpulan sedekah konsumen kepada Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) yang diterima langsung Syamsul Huda selaku Ketua Pengurus Pusat LAZISNU, Jumat (19/6).

Sepanjang periode 1-31 Mei 2017 lalu, SAT dan LAZISNU telah mengajak masyarakat berpartisipasi melalui program DonasiKu Sedekah LAZISNU di seluruh jaringan toko Alfamart seluruh Indonesia. Setiap berdonasi, konsumen akan memperoleh struk belanja sebagai bukti transaksi. Hasilnya, terkumpul sedekah senilai Rp 864.217.284,- yang akan disalurkan melalui LAZISNU.

Corporate Affairs Director SAT, Solihin menjelaskan, ini merupakan kali pertama perusahaan bekerja sama dengan LAZISNU. “Perusahaan berupaya menggapai lebih luas lagi penerima bantuan dari program penggalangan sedekah dari konsumen, salah satunya melalui kerja sama dengan LAZISNU ini,” ujar Solihin dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Jumat (16/6)

Pada kesempatan tersebut, Syamsul menyatakan, sedekah dari konsumen Alfamart yang dikelola oleh LAZISNU akan disalurkan secara bertanggung jawab, transparan, dan profesional. “Kami berupaya agar dana donasi konsumen Alfamart yang terkumpul bisa benar-benar sampai ke tangan yang membutuhkan,” ungkapnya.

LAZISNU merupakan lembaga zakat berskala nasional yang didirikan pada 2014 dengan izin operasional berdasarkan Keputusan Menteri Agama RI No. 255/2016. “Dana yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk khitanan massal, sarung dan mukena, perbaikan rumah ibadah, pengobatan gratis, serta santunan untuk anak yatim piatu,” tuturnya.

Menurut Syamsul, masih banyak kaum dhuafa di pelosok daerah yang belum tersentuh bantuan. “Untuk itu, peran serta perusahaan ritel dalam menghimpun donasi, masih sangat dibutuhkan. Melalui kerja sama ini, kami berharap niat baik dari Alfamart khususnya konsumen yang ikut bersedekah, bisa lebih berkah dan bermanfaat bagi penerima bantuan,” pungkasnya.

Berita Terkait