Rabu 07 Jun 2017 18:38 WIB

BRI Syariah Tunaikan Zakat Perusahaan ke Baznas

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto
Direktur Utama Bank BRI Syariah Hadi Santoso
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Direktur Utama Bank BRI Syariah Hadi Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BRI Syariah menunaikan zakat perusahaan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Zakat sebesar Rp 1,5 miliar yang ditunaikan merupakan zakat atas keuntungan BRI Syariah pada 2016.

Zakat perusahaan secara simbolis diberikan Direktur Utama BRI Syariah Hadi Santoso kepada Ketua Baznas Bambang Sudibyo. Bambang Sudibyo mengapresiasi BRI Syariah yang selalu menunaikan zakat perusahaan setiap tahun melalui Baznas.

"Langkah BRI Syariah ini menginspirasi perusahaan lain untuk menunaikan zakatnya melalui Baznas, insya Allah mendatangkan keberkahan bagi perusahaan dan pegawainya," kata Bambang, Rabu (7/6).

Hadi Santoso mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya memercayakan penyaluran zakat melalui Baznas karena menilai pengelolaannya profesional. Dia menuturkan, BRI Syariah sering menggandeng Baznas dalam berbagai kegiatan sosial yang dilakukan.

"Kami dukung kegiatan untuk kepentiangan dhuafa, kamiselalu ikut serta dalam kegiatan tersebut,baik di bidang pendidikan, kesehatan, maupun upaya peningkatan ekonomi masyarakat miskin," ujar Hadi.

Selain zakat perusahaan, pegawai BRI Syariah rutin pula menyalurkan zakat penghasilan mereka melalui Baznas. Dia mengajak, perusahaan-perusahaan lain menyalurkan zakat melalui amil resmi, agar pengentasan kemiskinan bisa lebih mudah tercapai karena zakat disalurkan kepada yang berhak menerima."Jangan menyalurkan zakat secara langsung, karena kita semua tahu banyak resiko yang mesti ditanggung," kata Hadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement