Kamis 25 May 2017 20:22 WIB

PLN Berbagi Kebahagiaan Bersama Dhuafa dan Yatim

Perwakilan Lazis PLN ketika menyerahkan bantuan kepada warga di Bogor
Foto: dok PLN
Perwakilan Lazis PLN ketika menyerahkan bantuan kepada warga di Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Jelang ramadhan tahun ini, Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (LAZIS) PLN menyalurkan dana sebesar Rp 200 juta. Bantuan itu

berupa sembako sebanyak 500 paket, ditambah dengan santuan bagi 300 anak yatim, serta bantuan biaya operasional untuk Masjid Al Hidayah Desa Cibeureum, Cisarua, Bogor (25/5).

General Manager (GM) PLN Distribusi Jawa Barat Iwan Purwana melalui keterangan tertulisnya mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian PLN terhadap masyarakat.  Selain memberikan pelayanan kelistrikan secara optimal, PLN juga memperhatikan kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan, khususnya kaum dhuafa dan anak yatim. 

Melalui LAZIS PLN, PLN akan terus berbagi senyum dan kebahagiaan berupa pemberian bantuan paket sembako dan santunan. "Kami mohon doa dari semuanya, semoga PLN bisa segera menyelesaikan Program 35.000 MW sesuai target di 2019," kata Iwan.

Kepala Desa Cibeureum Rahmad Hamami mengucapkan terima kasih dan rasa bahagia kepada Lazis PLN, karena dalam 4 bulan sudah 2 kali mengadakan kegiatan seperti ini.  "Warga kami dapat menikmati bantuan berupa paket sembako, dan akan mendukung Program LAZIS PLN dalam pembangunan Pesantren Tahfidzul Qur'an," katanya.

Sebelumnya PLN menggelar kegiatan berbagi kebahagiaan dhuafa melalui program yang digagas oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqoh (LAZIS) PLN dan PLN Peduli di daerah Teluk Gong, Jakarta Utara. Pada kegiatan ini, PLN membagikan 1.750 paket sembako yang tiap paket senilai Rp 250.000 untuk para dhuafa, pelayanan kesehatan gratis sehari untuk 300 dhuafa, serta penyedian air bersih pada 2 (dua) titik sumur artesis yang letaknya berdekatan dengan masjid. Total bantuan yang diberikan oleh PLN kepada para dhuafa di Teluk Gong mencapai Rp 527 juta lebih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement