Senin 22 May 2017 15:08 WIB

Ini Pesan Kebersamaan Baznas untuk Gerakan Kebangkitan Zakat

Baznas
Baznas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyerukan pesan kebersamaan dalam gerakan Kebangkitan Zakat sehingga masyarakat dapat bergerak bersama membangun bangsa dengan kemampuan masing-masing.

"Hari ini kami menyerukan pesan kebersamaan. Baznas akan menguatkan bangsa ini dengan zakat sementara yang lain dapat menyumbangkan kekuatannya dan bidangnya masing-masing," kata Direktur Koordinasi Pengumpulan, Komunikasi dan Informasi Zakat Nasional Baznas Arifin Purwakananta di Jakarta, Senin (22/5).

Dia berharap pesan kebersamaan itu memberi arti bagi Indonesia sesuai tajuk kegiatan Baznas yaitu "Ketika Semua Bergerak Bersama". Pesan tersebut disampaikan dalam aksi simpatik yang diikuti oleh sekitar 100 peserta di Monumen Nasional, Jakarta.

Para peserta menggunakan seragam berbagai profesi antara lain dokter, petani, atlet dan ulama. Mereka menggambarkan kebersamaan masyarakat dalam berlomba-lomba memberikan yang terbaik kepada Indonesia.

"Baznas mengajak umat kembali bersatu, memberikan teladan yang baik dalam membangun bangsa ini," ucapnya.

Dia mengatakan amil atau pengelola zakat agar turut ambil bagian dalam aksi itu. Sebagai profesi yang memegang amanah dana umat, amil Baznas mengupayakan yang terbaik untuk melayani pemberi zakat (muzaki) dan penerima zakat (mustahik) melalui berbagai program unggulan.

Pada Ramadhan 1438 Hijriah/2017 Masehi, Arifin mengatakan Baznas bertekad melayani setidaknya 23.150 mustahik melalui 10 program yaitu Ramadhan Bareng Bahagia Bareng, Baznas Peduli Narapidana Wanita, Peluncuran Buku Khutbah Zakat, 99 Masjid Cemerlang, Siaga Mudik, Umar Bin Khatab, Ramadhan Bersama Lansia, Teras Sehat dan Paket Ramadhan Bahagia.

Di tingkat daerah, kata dia, Baznas Provinsi dan Baznas Kabupaten/Kota juga telah menyiapkan berbagai program kreatif yang makin bermanfaat bagi mustahik.

Dalam pengumpulan zakat, dia mengatakan Baznas menargetkan dapat menghimpun Rp2,3 triliun secara nasional pada Ramadhan tahun ini. Angka itu meliputi semua penghimpunan yang dilakukan oleh seluruh Baznas, Lembaga Amil Zakat (LAZ) resmi dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement