Senin 22 May 2017 10:13 WIB

PKPU Ajak 200 Anak Yatim Belanja Bareng

PKPU mengajak 200 anak yatim berbelanja kebutuhan ramadhan.
Foto: pkpu
PKPU mengajak 200 anak yatim berbelanja kebutuhan ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Ramadhan sebentar lagi tiba. PKPU Human Initiative menyambut bulan suci Ramadhan ini dengan mengajak anak-anak yatim berbelanja bahan pokok untuk kebutuhan selama bulan Ramadhan, Sabtu (20/5).

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk acara Belanja Bareng Yatim (BBY) ini bertemakan 'Ramadhan Bersama Yatim'. Belanja bareng yatim ini diikuti oleh 200 anak yatim tingkat SD-SMP dari wilayah Jakarta dan Bekasi ini dilaksanakan di Lotte Mart Fatmawati Jakarta Selatan.

Wajah-wajah ceria penuh tawa dari anak-anak ketika acara dimulai hingga mereka berbelanja mencari barang-barang yang mereka inginkan untuk dibeli.

Salah satu anak yatim yang bernama Wardatul Jannah mengungkapan kebahagiaannya. "Saya beli barang-barang belanjaan ini untuk adik dan ibu saya di rumah, pasti mereka akan seneng banget," begitulah ungkapan bahagia yang mewakili perasanaan ratusan anak yatim yang ikut serta dalam acara ini.

BBY ini merupakan event perdana sekaligus starting program-program Ramadhan PKPU Human Initiative lainnya yang akan dilaksanakan selama ramadhan tahun ini 1438 H, seperti Program Baju Baru Yatim, Buka Bareng Yatim, Berbagi Bingkisan Yatim.

Sebanyak 20 orang Pendamping dari 8 Yayasan di daerah Jakarta dan Bekasi serta 4 orang mahasiswa terlibat dalam kegiatan ini sebagai relawan. Mereka ikut serta mendampingi anak-anak yatim berbelanja, dengan sabar dan penuh kasih sayang mereka mendampingi dari berangkat sampai pulang ke rumah masing-masing.

Direktur Kemitraan PKPU Human Initiative Andjar Radite mengatakan berharap kegiatan ini bisa terus terlaksana agar lebih banyak lagi anak-anak yatim di negeri tercinta ini yang merasakan manfaat program BBY.

"Dengan mengajak anak-anak Yatim belanja, kami berharap bisa mendapat keberkahan dan kelancaran dalam menjalankan amanah dari para donatur selama ramadhan, sebagai bentuk komitmen PKPU Human Initiative dalam kegiatan-kegiatan sosial," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement