Jumat 24 Jun 2016 17:08 WIB

Rumah Zakat Tebar Senyum Ramadhan di Bali

Rumah Zakat berbagi senyum Ramadhan di Denpasar.
Foto: RZ
Rumah Zakat berbagi senyum Ramadhan di Denpasar.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Rumah Zakat (RZ) mengadakan Tebar Senyum Ramadhan di TPQ As-Sakinah, Jl. Palapa XIV Denpasar Timur, Bali, Rabu (22/6). Kegiatan Tebar Senyum Ramadhan ini merupakan hasil kerja sama dengan Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Telkomsel sebagai bentuk kepedulian dalam membangun pendidikan Islam. TPQ As-Sakinah menjadi sasaran kegiatan karena memiliki pendidikan gratis dan tanpa dipungut biaya.

Pengasuh TPQ As-Sakinah, Catur mengatakan TPQ ini awalnya hanya diikuti oleh 15 santri saja. Hingga usia 14 tahun, para santri mendapatkan pendidikan gratis. Setelah itu para santri ini nantinya akan dikirim ke pesantren di luar Bali yang bisa menampung dengan tanpa biaya juga.

Tebar Senyum Ramadhan dihadiri sekitar 200 santri TPQ As-Sakinah, diantaranya ada 38 anak yatim. Selain diisi dengan buka puasa bersama, dalam kesempatan kali ini RZ juga membagikan 10 kg kurma serta uang tunai sebesar Rp 10 juta.

Kegiatan ini juga menjadi momen untuk menumbuhkan semangat kepedulian karyawan Telkomsel kepada anak kurang mampu dan yang membutuhkan. “Di balik kesibukan kerja setiap hari, semoga acara seperti ini juga memberikan nilai tersendiri bagi anggota MTT khususnya,” ungkap Anto selaku wakil ketua MTT Bali Nusra, Jumat (24/6).

Regional Support RZ Abdul Harris berharap bisa memberi kontribusi yang lebih banyak untuk warga di Bali yang membutuhkan. Dengan begitu, semakin banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat atas program RZ.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement