Jumat 28 Apr 2017 00:40 WIB

LAZ Al Azhar Hadir di Sumatra Barat

Suasana peresmian LAZ Al Azhar Sumatra Barat.
Foto: Dok LAZ Al Azhar
Suasana peresmian LAZ Al Azhar Sumatra Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG – Wakil Walikota Padang Bapak Emzalmi secara resmi meluncurkan LAZ Al Azhar Perwakilan Sumatera Barat di di kampus Sekolah Al Azhar 33 Padang, Kamis (27/4). Peluncuran tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Emzalmi didampingi oleh Wakil Ketua Yayasan Bung Hatta Mukhaiyar dan Direktur Eksekutif LAZ Al Azhar Sigit Iko Sugondo.

Emzalmi meyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap  kehadiran LAZ Al Azhar di Sumatra Barat. “Diharapkan adanya LAZ Al Azhar dapat berkontribusi membantu pemerintahan Kota Padang, terutama dalam program mengentaskan kemiskinan melalui sektor ekonomi, pendidikan dan kesehatan,” ujar Emzalmi dalam rilis LAZ Al Azhar yang diterima Republika.co.id, Kamis (27/4).

Direktur LAZ Al Azhar Sigit Iko Sugondo mengemukakan, diluncurkannya LAZ Al Azhar di Sumatra Barat sebagai upaya melengkapi kehadiran Al Azhar untuk memberikan kontribusi dalam upaya mengedukasi publik dalam menjalankan kewajiban menunaikan zakat sebagai perintah Sang Kholiq. “Di samping itu, memberikan pemerataan harta dalam konteks mengurangi kesenjangan sosial dan upaya mengentaskan kemiskinan,” ujar Sigit.

Rangkaian acara peluncuran LAZ Al Azhar Padang dimulai dari  25 April 2017 dengan beberapa kegiatan di antaranya sembako murah bagi fakir miskin, lomba tahfiz, dan  lomba mewarnai. Selain itu,  pemeriksaan dan donor darah serta penukaran uang baru yang bekerja sama dengan Bank Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement