Senin 24 Apr 2017 18:27 WIB

YBM-BRI Bantu Bedah Warung Milik Seorang Ibu Beranak Enam

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Maman Sudiaman
YBM BRI.
Foto: ybm-bri.or.id
YBM BRI.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Menjadi orang tua tunggal, tentu bukan impian semua insan karena sebagai orang tua tunggal, tentu semua beban menjadi tanggungan berat seorang diri. Meringankan beban seorang ibu yang memiliki enam anak, Yayasan Baitul Maal PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (YBM-BRI) memberi bantuan bedah warung.

Yayasan Baitul Maal PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (YBM-BRI) kantor wilayah Malang, memberikan bantuan benar warung dan modal usaha kepada Normasari (48 tahun) yang memiliki warung kelontong yang merupakan sumber tunggal penghidupan diri dan enam anak Norma. YBM-BRI berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat berkelanjutan bagi kehidupan Norma dan keluarga. Selain itu, YBM-BRI juga turut membantu menangani biaya kontrakan tempat Norma dan anak-anaknya tinggal.

''Sehingga Norma dapat terus menjadi wanita perkasa dengan semangat berindonesia yang tinggi,'' sebut rilis yag disampaikan YBM-BRI kepada Republika, Ahad (23/4).

Sejak suaminya pergi tak ada kabar, Norma sendiri sudah puluhan tahun berperan sebagai orang tua tunggal untuk keenam anaknya. Norma hanya bertumpu pada warung kecil yang tentu tak membuat semua anaknya mulus menempuh pendidikan.

 

Melalui warung kelontong dengan dagangan seadanya, ia mencoba bertahan hidup dengan anak-anaknya. Bahkan Norma sempat hampir terusir dari rumah kontrakannya.

''Alhamdulillah, syukur tak terhingga atas bantuan benah warung dari YBM-BRI. Warung saya kini menjadi semakin bagus,'' ungkap Norma.

Bantuan modal digunakan untuk menambah dagangan dan diharapkan dapat meningkatkan pendapatan Norma. Norma juga bersyukur kini ia punya tabung gas sendiri sehingga dapat melayani pengantaran dan pemasangan dari pembelian gas LPG.

sumber : Rilis
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement