Kamis 30 Mar 2017 07:03 WIB

Rayakan Milad Ke-10, Cabang-Cabang PPPA Daarul Quran Gelar Aneka Lomba

Direktur Utama PPPA Daarul Quran Muhammad Anwar Sani (kedua dari kanan)  menyerahkan tumpeng kepada  pengurus Yayasan Daarul Quran Nusantara KH Ahmad Kosasih.
Foto: Dok PPPA
Direktur Utama PPPA Daarul Quran Muhammad Anwar Sani (kedua dari kanan) menyerahkan tumpeng kepada pengurus Yayasan Daarul Quran Nusantara KH Ahmad Kosasih.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEDUG – Program Pembibitan Penghapal Alquran (PPPA) Daarul Quran -- lembaga yang didirikan Ustadz Yusuf Mansur --  bulan ini genap berusia 10 tahun. Dalam rangka menyambut milad yang kesepuluh tahun ini, seluruh jajaran PPPA Daarul Quran menggelar "Tasyakuran Milad Satu Dekade, Nyata Untuk Indonesia" di  kantor pusat PPPA Ciledug, Tangerang, Banten, Rabu (29/3/2017).

Di kantor pusatnya, PPPA Daarul Quran sejak awal Maret lalu telah membuat perlombaan guna mempererat silaturahim  internal lembaga mulai dari pimpinan sampai office boy (OB). Tak mau kalah, sejumlah cabang PPPA Daarul Quran pun punya rangkaian acara guna memeriahkan acara Milad ini. PPPA Daarul Quran Malang misalnya, memberikan bingkisan kepada 10 santri berprestasi, menggelar aksi Mobile Quran (MoQu) dan Kampung Bersih (KASIH) di 10 titik kota-kota yang ada di Jawa Timur.

“Kami juga mengadakan semaan Quran di 10 titik kota untuk memperingati 10 tahun PPPA Daarul Quran. Nanti ada gathering juga dengan donatur dan penerima manfaat,” ujar Tio, koordinator program PPPA Daarul Quran Malang dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (29/3/2017).

PPPA Daarul Quran Yogyakarta  menggelar lomba Tahfizh Quran dan Tabligh Akbar di Masjid Pangeran Diponegoro pada 29 Maret 2017. Sementara Roadshow MoQu, program KASIH dan Khatam Quran diadakan di sejumlah titik kota Yogyakarta sejak 22-27 Maret. Begitu pula dengan PPPA Daarul Quran Cirebon yang melaksanakan Tabligh Akbar, Khatmil Quran, Coorporate Tahfizh, Roadshow MoQu, Kajian Islam Bulanan dan Gathering DaQu.

Sementara itu, PPPA Daarul Qur’an Semarang ikut melaksanakan sejumlah acara yakni Kajian Muslimah Spesial dengan tema “Jodoh Baik di Lingkungan Baik”, aksi MoQu, Khotmil Quran in Coorporate, Gathering Akbar dan Talkshow Bisnis Islam serta Lomba Videogram dengan tema Membangun Indonesia dengan Alquran.

Rabu (29/3)  PPPA Daarul Quran Bandung menyebar Alquran di 10 titik Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Semua kelas tahsin dan tahfizh PPPA Daarul Quran Bandung  menggelar setoran hapalan empat surat pilihan dan Khatam Quran. PPPA Daarul Quran Makassar menggelar Kajian Islam Bulanan pada 26 Maret dan public expose pada 1 April.

“Terima kasih kepada para donatur, simpul, cooperate serta mitra yang selama ini telah mendukung semua program-program yang digulirkan PPPA Daarul Qur'an. Tanpa itu semua, berat bagi kami mewujudkan harapan besar guna Membangun Indonesia dengan Alqur’an. Semoga berjuta kebaikan menjadi catatan kebajikan bagi kita semua. Aamiin,” papar Direktur Utama PPPA Daarul Quran Muhammad Anwar Sani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement