Ahad 26 Mar 2017 20:18 WIB

Baznas Gandeng IAIN Lahirkan Ulama Andal

Pembayaran zakat di Baznas
Foto: Prayogi/Republika
Pembayaran zakat di Baznas

REPUBLIKA.CO.ID, PAINAN -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) berencana menggandeng Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol melahirkan ulama andal. "Kami telah membicarakan hal itu dengan pejabat IAIN Imam Bonjol, Insya Allah akan ada sepuluh mahasiswa Pesisir Selatan yang kuliah disana dan biayanya ditanggung Baznas," kata Kepala Baznas Pesisir Selatan, Yuspardi, Ahad (26/3).

Menurut dia, kerja sama ini dilakukan untuk memperkuat peran ulama ditengah-tengah masyarakat setelah yang bersangkutan mematangkan keilmuannya di lembaga pendidikan itu. Namun, karena keterbatasan biaya maka yang ditanggung hanya sebatas uang semester sementara biaya lainnya ditanggung oleh mahasiswa masing-masing.

"Mudah-mudahan pada tahun berikutnya jika anggaran memadai seluruh biaya akan ditanggung oleh Baznas," katanya.

Ia mengemukakan perkuliahan tersebut akan dilaksanakan pada tahun ajaran 2017/2018 setelah dilaksanakan seleksi oleh pihak yang ditunjuk. Pada 2017 Baznas Pesisir Selatan menargetkan zakat yang terkumpul dari Aparatur Sipil Negara di daerah itu mencapai Rp 3,66 miliar. Uang miliaran rupiah tersebut selain dialokasikan untuk membedah rumah tidak layak huni juga dianggarkan untuk beasiswa hingga bantuan modal usaha serta kegiatan sosial lainnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement