Ahad 26 Feb 2017 18:19 WIB

Rumah Zakat Bantu Perbaiki Ruang Kelas MI di Cianjur

Rumah Zakat membantu memperbaiki ruang kelas MI di Cianjur.
Foto: RZ
Rumah Zakat membantu memperbaiki ruang kelas MI di Cianjur.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Rumah Zakat (RZ) Zakat) menyalurkan bantuan pembangunan ruang kelas untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI) Cipelah 2 di Dusun Mekarwangi, Desa Girimukti, Kecamatan Pasir Kuda, Kabupaten Cianjur. Sekolah ini merupakan satu-satunya sekolah tingkat dasar yang berada di wilayah tersebut dengan akses jalan yang rusak dan berbatu.

Sebelumnya ruang kelas MI Cipelah dibangun dari bambu dengan pondasi kayu dan sudah tidak beratap. Bangunan tersebut terdiri dari 4 kelas dengan ukuran 6 x 4 meter. Usia bangunan yang sudah tua, menyebabkan ruangan kelas ambruk. Akibatnya 3 kelas rusak dan tidak dapat digunakan dan 1 ruang kelas rusak ringan dan masih digunakan.

“Alhamdulillah setelah adanya bantuan dari RZ dan informasi mengenai sekolah kami yang diangkat melalui website sharinghappiness.org, banyak media dan pihak pemerintah yang berkunjung ke sekolah kami. Saat ini beberapa dari mereka berusaha untuk ikut mencarikan bantuan pembangunan kelas baru,” ujar Aisya, Kepala Sekolah MI Cipelah 2, Kamis (23/2).

Dalam penyaluran tersebut, RZ memberikan bantuan untuk membangun 2 kelas baru yang terletak di samping kelas lama yang sudah ambruk. Saat ini, proses pembangunan sudah sampai tahap akhir dan dalam pengecatan untuk 1 ruang kelas. Sedangkan proses pembangunan 1 ruang kelas lainnya masih dalam tahap pemasangan pondasi.

"Kini siswa-siswa kami dapat belajar di kelas yang bagus dan nyaman. Semoga dapat memberikan berkah untuk kita semua,” kata Aisya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement