Senin 20 Feb 2017 18:39 WIB

Peduli Kesehatan PT AIN dan Daarut Tauhid di Kampung Dungusbiuk

PT. Astellas Pharma Indonesia dan DPU Daarut Tauhid Peduli Kesehatan
Foto: Dok: PT. Astellas Pharma Indonesia.
PT. Astellas Pharma Indonesia dan DPU Daarut Tauhid Peduli Kesehatan

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebagai wujud tanggung jawab sosial dan dukungan terhadap program global Sustainable Development Goals (SDGs), PT. Astellas Pharma Indonesia (AIN) kembali menyelenggarakan program Changing Tomorrow (CT) Day. CT Day adalah suatu kegiatan bakti sosial bertemakan kesehatan atau lingkungan yang diikuti segenap karyawan/wati PT.Astellas di seluruh dunia.

Program Changing Tomorrow (CT) Day yang bertemakan Changing Tomorrow Day: Form Astellas With Love ini bekerja sama dengan Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhid Cabang Jakarta. Program bakti sosial yang diselenggarakan di Kampung Dungusbiuk Desa Babakan, Tenjo, Kabupaten Bogor Barat ini terdiri dari pengobatan gratis, penyuluhan kanker serviks, edukasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS) untuk siswa SD Babakan 01, renovasi sarana ibadah. Termasuk pembangunan tempat sampah dan pembangunan sarana sanitasi MCK.

Selain itu masyarakat pun antusias dengan adanya renovasi mushola dan sarana MCK serta edukasi pola hidup sehat yang kreatif menggunakan games edukatif PHBS ular tangga raksasa, games edukatif PHBS monopoli, games PHBS engklek raksasa dan dongeng PHBS untuk siswa sekolah dasar. Acara ini berlangsung ramai, ratusan masyarakat baik dari balita sampai orang dewasa berdatangan mengikuti pengobatan gratis, penyuluhan kanker serviks dan pembagian makanan bergizi untuk masyarakat yang tidak mampu.

Presiden Direktur PT. Astellas Pharma Indonesia, Takashi Matsuki menuturkan, pihaknya akan terus berkomitmen telah memberikan kontribusi bantuan kesehatan dan kemanusiaan di seluruh dunia termasuk di Indonesia. "Bantuan kami berikan dengan menyediakan obat-obatan berkualitas dan dapat diandalkan, ini wujud nyata kontribusi perusahaan terhadap masyarakat dan kehidupan sosial," kata dia dalam keterangan resmi kepada Republika.co.id Senin (20/2).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement