Rabu 18 Jan 2017 14:51 WIB

Rumah Zakat Bantu Pulihkan Bima Pascabanjir

Rumah Zakat membantu bersih-bersih pascabanjir Bima.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat membantu bersih-bersih pascabanjir Bima.

REPUBLIKA.CO.ID, BIMA -- Relawan Rumah Zakat (RZ) masih berada di Bima, sebulan pascabanjir untuk melakukan aksi bersih-bersih dan penyaluran bantuan logistik. Koordinator Relawan RZ untuk Aksi Peduli Bencana Banjir Bima Surianto mengatakan pihaknya akan terus membantu pemerintah untuk memulihkan kondisi Kota Bima.

“Kami masih akan terus melakukan aksi kebencanaan di Bima hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Karena penanggulangan pasca bencana juga memerlukan waktu yang tidak sebentar. Jadi, kami akan terus bersinergi dengan pemerintah dan mitra corporate untuk turut serta dalam penanggulangan pasca bencana banjir Bima,” kata Surianto, Rabu (18/1).

Walikota Bima M. Quraisy H. Abidin mengapresiasi aksi kebencanaan Tim Relawan RZ di Bima. Untuk penanggulangan pasca bencana, Pemerintah Kota Bima mempersiapkan program-program diantaranya rencana pembangunan pemukiman baru di 3 titik, yaitu di kawasan Bedi Kelurahan Manggemaci, wilayah Tolotongga Kelurahan Jatiwangi dan wilayah Nggaro Bae Kelurahan Rabadompu Timur. Sementara untuk bantuan sehari-hari warga, pemerintah terus membangun sinergi dengan berbagai pihak.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Bima mengucapkan terima kasih kepada RZ yang telah memberikan bantuan untuk warga Bima sejak banjir terjadi hingga saat ini. Seluruh bantuan dana dan tenaga dari RZ sangat membantu kami,” ujar Quraisy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement