Selasa 17 Jan 2017 07:00 WIB

RZ akan Bangun Wisma Yatim untuk Warga Suriah

Anak-anak Suriah.
Foto: RZ
Anak-anak Suriah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Zakat (RZ) akan membangun wisma yatim di Reyhanli, Turki, yang berdekatan dengan perbatasan Suriah. Pembangunan ini merupakan misi lanjutan untuk membantu warga yatim di Suriah. Wisma tersebut dirancang untuk dapat menampung sebanyak 30 orang anak yatim Suriah.

“Kami lihat, banyak anak yatim yang tidak memiliki tempat tinggal. Jadi, dalam waktu dekat ini, kami akan melakukan intervensi program berupa pembangunan wisma yatim. Program ini akan dibarengi dengan pemberdayaan bagi anak-anak dan masyarakat di sana,” kata Nur Efendi, CEO RZ, Kamis (12/1).

Selain mendirikan wisma yatim, sepanjang tahun 2017 RZ juga akan menyalurkan program beasiswa, bantuan pangan, dan penyelenggaraan sekolah darurat. Menurut Efendi, hal ini konsisten dilakukan RZ agar masyarakat Aleppo dapat semakin berkembang.

Efendi juga mengatakan, Rumah Zakat masih terus membuka layanan bagi masyarakat yang ingin menyalurkan donasi melalui RZ. Ia berharap semakin banyak masyarakat Indonesia yang terbangun rasa kemanusiaannya untuk tetap saling berbagi dengan sesama.

 

“Amanah donasi untuk Suriah dari para donatur akan menjadi dukungan agar semakin banyak program kemanusiaan yang bisa kita lakukan untuk para pengungsi Suriah. Semoga semakin banyak masyarakat yang mendukung program kami ini,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement