Jumat 11 Nov 2016 04:40 WIB

Galang Dana dan Perkenalkan Program, Lazisnu Tangsel Ikuti Festival Jazz

Rep: kamran dikarma/ Red: Damanhuri Zuhri
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyerahkan surat izin penarikan zakat kepada Ketua PP Lazisnu Syamsul Huda
Foto: Republika/ Wihdan
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyerahkan surat izin penarikan zakat kepada Ketua PP Lazisnu Syamsul Huda

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdatul Ulama (Lazisnu) Tangerang Selatan (Tangsel) akan membuka gerai pada acara BritAmaX Jazz Festival 2016. Acara tersebut akan digelar di Bintaro Xchange, Bintaro Jaya, Tangsel, Sabtu (12/11).

Sekretaris Lazisnu Tangsel Rizky Subagia mengatakan tujuan utama dibukanya gerai Lazisnu pada acara BritAmaX Jazz Festival 2016 adalah untuk menggalang dana dari para pengunjung. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk menyantuni anak yatim.

"Tujuan utama Lazisnu Tangsel buka stand di acara BritaAmaX Tangsel Jazz Festival 2016 adalah untuk menggalang dana dalam rangka santunan anak yatim yang akan dibungkus dengan acara makan bersama (anak yatim) di restoran siap saji 13 November mendatang," ungkap Rizky, Kamis (10/11).

Selain menggalang dana untuk menyantuni anak yatim, dibukanya gerai pada acara tersebut adalah untuk mendekatkan Lazisnu kepada masyarakat Tangsel. Hal ini akan dilakukan dengan cara memperkenalkan program-program Lazisnu Tangsel. Salah satu program yang akan diperkenalkan, kata Rizky, adalah Tabungan Berkah. "Tabungan Berkah adalah salah satu program andalan kami saat ini," ujarnya.

Program Tabungan Berkah diwujudkan dengan cara  membuat alat penghimpun dana berbahan kaleng. "Jadi yang mau berdonasi tinggal mengisi lewat kencleng (kaleng) yang telah disediakan Lazisnu (Tangsel). Jumlah donasi pun menyesuaikan minat dan kemampuan donatur," tutur Rizky menerangkan.

BritAmaX Jazz Festival 2016 akan mengusung konsep jazz family. Sejumlah musisi dijadwalkan akan tampil pada festival tersebut, antara lain Glenn Fredly, Iga Mawarni, Fariz RM, Jeffrey Tahalele, Rio Moreno Latin Combo, Amelia Ong, dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement