Selasa 30 Aug 2016 15:40 WIB

RZ Salurkan Beasiswa Ceria di Cilegon

Beasiswa Ceria Rumah Zakat
Foto: Rumah Zakat
Beasiswa Ceria Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Rumah Zakat (RZ) menyalurkan Beasiswa Ceria dan pembinaan kepada anak-anak yang berprestasi dan kurang mampu di wilayah Cilegon. Penyaluran dilakukan di Masjid Al-Istiqomah, Griya Serdang Indah.

“Program ini diadakan setiap satu bulan dua kali. Tujuannya adalah agar Anak Juara dapat mengikuti pembinaan. Selain diberikan beasiswa berupa uang pendidikan, RZ Cilegon juga memberikan pembinaan keagamaan dan motivasi dalam belajar yang dibimbing langsung oleh mentor-mentor dari RZ Cilegon,” kata Tutur Sugeleli, Korwil Kramatwatu, Senin (29/8)

RZ Cilegon memberikan bantuan beasiswa pendidikan kepada belasan anak yang ada di lingkungan Kramatwatu, Penerima beasiswa tersebut adalah anak-anak juara binaan RZ Cilegon Korwil Kramatwatu yang sebelumnya sudah terdata dan terdaftar sebagai penerima manfaat dalam program beasiswa Anak Juara.

Selain pembagian beasiswa, anak-anak binaan RZ Cilegon Korwil Kramatwatu ini sangat antusias dan mulai menunjukan semangat belajar yang tinggi meski dengan kondisi ekonomi yang terbatas. Dalam kesempatan tersebut mentor dari RZ memberikan materi pembinaan dengan tema “Memaknai Hari Kemerdekaan”.

Salah satu Anak Juara binaan RZ Cilegon Novianti mengatakan dirinya sangat senang dan terbantu dengan adanya beasiswa ini, “Semoga RZ Cilegon dan para Donatur diberikan kemudahan dalam urusannya dan diberikan keluasan rizki,” ucap Novi polos.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement