Kamis 28 Jul 2016 15:08 WIB

Baznas Apresiasi Dompet Dhuafa Terima Penghargaan Ramon Magsaysay

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Andi Nur Aminah
Direktur Amil Zakat Nasional (BAZNAZ) Arifin Purwakananta. (Republika/Darmawan)
Foto: Republika/ Darmawan
Direktur Amil Zakat Nasional (BAZNAZ) Arifin Purwakananta. (Republika/Darmawan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dompet Dhuafa meraih penghargaan Ramon Magsaysay 2016. Penghargaan diberikan atas keberhasilan Dompet Dhuafa memperluas dampak transformatif dari zakat.

Direktur Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Arifin Purwakananta, mengatakan Baznas memberikan apresiasi tinggi atas penghargaan internasional yang diterima Dompet Dhuafa. Ia menekankan, penghargaan itu mampu memacu lembaga amil zakat di Indonesia untuk berkarya lebih di masa depan.

"Kami berharap penghargaan Ramon Magsaysay 2016 yang diterima Dompet Dhuafa dapat memacu pengembangan organisasi pengelola zakat di Indonesia," kata Arifin kepada Republika.co.id, Rabu (27/7).

Ia menilai, penghargaan internasional ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi sebuah Lembaga Amil Zakat Nasional, terutama di Indonesia. Baznas sendiri selaku koordinator zakat nasional, telah melakukan berbagai upaya pengembangan pengelolaan zakatmdi seluruh Indonesia.

Arifin menegaskan, pencapaian ini harus bisa dijadikan motivasi lembaga zakat lain, karena sama-sama organisasi yang dibentuk masyarakat. Saat ini, terdapat sejumlah lembaga amil zakat yang resmi dan diizinkan Kementerian Agama untuk mengelola zakat masyarakat Indonesia, termasuk Dompet Dhuafa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement