Senin 25 Jul 2016 14:25 WIB

Rumah Zakat Berangkatkan Dai ke Pedalaman Sulawesi

Rumah Zakat memberangkatkan Suleha untuk berdakwah di Pedalaman Sulawesi.
Foto: RZ
Rumah Zakat memberangkatkan Suleha untuk berdakwah di Pedalaman Sulawesi.

REPUBLIKA.CO.ID, CILOEGON -- Rumah Zakat (RZ) cabang Cilegon memberangkatkan Sulaeha (41 Th) seorang wanita pengajar sekaligus daiyah asal Serang, Banten menuju kampung pedalaman  di Kec. Larompong, Kab. Luwu, Sulawesi Selatan, Senin (25/7). Sulahe akan berangkat dalam rangka berdakwah melalui pendidikan.

Ustazah Sulaeha akan bermukim dan mengabdi disana kurang lebih selama 40 hari. Menurut Sulaeha, perhatian masyarakat pedalaman di Sulsel pada bidang pendidikan baik pendidikan umum maupun pendidikan keagamaan sangat minim. Hal ini disebabkan lantaran faktor ekonomi dan kurangnya motivasi dari orang tua.

Dalam pelaksanaannya nanti, Ustazah Sulaeha bersinergi dengan RZ Makassar mendukung program-program yang telah direncanakan. "Insya Allah disana saya akan melaksanakan program memberantas buta aksara, memotivasi masyarakat akan pentingnya pendidikan anak, dakwah persuasif dan suplai gizi berupa penyaluran kornet Superqurban kepada masyarakat setempat," ujar Sulaeha.

Sebelumnya Sulaeha telah berdakwah di daerah pedalaman lain seperti di Lombok NTT. Setelah bertugas di Sulawesi Selatan ini, RZ berencana memberangkatkannya ke wilayah Papua, Irian Jaya.

“Semoga perjalanan dakwah beliau di Pedalaman Sulawesi Selatan berjalan dengan lancar dan berhasil memberantas buta aksara. Selain itu berharap agar masyarakat di sana semakin menyadari pentingnya pendidikan bagi anak,” ujar Ali Nurhasan, perwakilan RZ cabang Cilegon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement