Kamis 21 Jul 2016 19:01 WIB

Lima Program Baznas di Sumsel

Zakat
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Badan Amil Zakat Nasional Sumatera Selatan menyiapkan lima program untuk menyalurkan zakat dan infaq yang dititipkan masyarakat muslim di provinsi ini agar terdistribusi dengan baik dan tepat sasaran.

Kelima program yang disiapkan untuk menyalurkan zakat dan infaq itu yakni Sumsel Makmur, Sumsel Cerdas, Sumsel Taqwa, Sumsel Sehat, dan Sumsel Peduli, kata Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumatera Selatan Najib Haitami, di Palembang, Kamis (21/7).

Dia menjelaskan, dana yang masuk ke Baznas diupayakan dikelola dengan baik serta disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar berhak dan membutuhkannya.

Melalui program itu diharapkan dapat memenuhi harapan pemberi dan penerima zakat, serta bisa menjangkau berbagai lapisan masyarakat yang tergolong kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan hidup dan mengatasi berbagai masalah keuangannya, katanya.

Menurut dia, pengelolaan dan penyaluran dana zakat dan infaq yang telah dilakukan dengan baik selama ini akan terus dipertahankan dan ditingkatkan kaulitasnya sehingga masyarakat yang dibantu diharapkan pada gilirannya juga dapat ikut memberikan zakat dan infaqnya ke Baznas.

Masyarakat yang selama ini dibantu sudah cukup banyak berhasil keluar dari kondisi kehidupan yang miskin dan mulai berpartisipasi mendukung program Baznas.

Sebagai gambaran, masyarakat yang dibantu biaya pendidikan saat ini cukup banyak yang berhasil menyelesaikan sekolahnya dengan baik dan mendapatkan pekerjaan yang layak.

Penerima bantuan yang telah berhasil tersebut saat ini menjadi salah satu kelompok pembayar zakat dan infaq yang cukup besar dan mendukung program sosial kemanusiaan yang dilaksanakan Baznas Sumsel dengan cakupan yang lebih luas, ujar Najib.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement