Rabu 29 Jun 2016 12:37 WIB

Dompet Dhuafa Bagikan 143 Ribu Parsel Hingga ke Gaza

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Dwi Murdaningsih
Parsel Lebaran
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Parsel Lebaran

REPUBLIKA.CO.ID,‎ JAKARTA — Lembaga zakat Dompet Dhuafa menargetkan berbagi 143.700 parsel lebaran kepada kaum dhuafa dan masyarakat yang kurang beruntung selama Ramadhan 1437 Hijriyah.

Koordinator Program Ramadhan Dompet Dhuafa Latifah Faray mengatakan parsel akan dibagikan ke berbagai wilayah dan daerah pelosok Tanah Air. Selain di Indonesia, Dompet Dhuafa juga mendistribusikan parsel lebaran ke Gaza, Palestina.

Di Gaza, total penerima manfaat sebanyak 160 kepala keluarga, terdiri dari 110 keluarga dhuafa dan 50 keluarga janda dan anak yatim. Masing-masing anak yatim mendapat mendapat santunan uang juga.

“Parsel lebaran ini dibagikan kepada anak yatim, janda, penyapu jalanan, muallaf, pemulung, korban penggusuran, penyandang disabilitas, lansia, buruh panggul, guru di perbatasan, dan mereka yang membutuhkan lainnya,” ujar dia.

Sementara di Indonesia, parsel Dompet Dhuafa telah tersalurkan di Jabodetabek seperti di Penjaringan, Jakarta Utara, kemudian Aceh, Riau, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Timur hingga Papua. Program Berbagi 143.700 Parsel Lebaran adalah program khusus Dompet Dhuafa di bulan Ramadhan. Program disiapkan bagi masyarakat yang ingin berbagi kebahagiaan kepada dhuafa di seluruh negeri.

Pembagian parsel ini bertujuan menyempurnakan kebahagiaan mustahik dan dhuafa saat Lebaran sekaligus memfasilitasi mereka yang berpunya untuk memberikan hadiah kepada mereka yang membutuhkan, para dhuafa dan masyarakat marginal di seluruh Indonesia. Adapun parsel yang disalurkan berisi paket sembako, paket ibadah seperti mukena, sarung, dan baju taqwa, serta paket perlengkapan sekolah bagi anak-anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement