Selasa 28 Jun 2016 14:09 WIB

PKPU Ikut Meriahkan Ramadhan di Korea Selatan

Aktivitas Ramadhan di Korea Selatan bersama PKPU
Foto: PKPU
Aktivitas Ramadhan di Korea Selatan bersama PKPU

REPUBLIKA.CO.ID, BUSAN - Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU cabang Korea Selatan  kembali menyemarakkan Ramadhan di Korea Selatan. PKPU mengirim 7 dai untuk safari dakwah di kantong-kantong WNI dan safari kampus di Korea Selatan. Selama bulan Ramadhan PKPU Korea Selatan juga mengadakan kajian online pekanan yang bisa diikuti seluruh WNI baik di Korea Selatan maupun luar Korea Selatan.

Kepala cabang PKPU Korea Selatan Dedi Agus Setiawan mengatakan program PKPU selama Ramadhan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan sosial PKPU kepada WNI di Korea Selatan. Selain Ramadhan, PKPU juga rutin mengirimkan dai-dai sepanjang tahun sebagai bentuk spiritual and mentality support.

"Kami juga aktif mensupport kegiatan-kegiatan positif WNI di Korea Selatan serta kami rutin mengirimkan mentor di berbagai bidang keilmuan untuk sharing ilmunya kepada rekan-rekan buruh migran indonesia sebagai bentuk pelayanan capacity building sejalan dengan fungsi kami sebagai Economic Social Council of United Nations (Ecosoc UN).” katanya

PKPU telah memiliki izin resmi dari pemerintah Korea. Berkantor di Busan Indonesia Center, PKPU juga memiliki ruang seminar yang cukup memadai untuk dapat digunakan sebagai tempat kegiatan-kegiatan WNI. PKPU juga memiliki sekolah bagi anak-anak binaan PKPU yang diberi nama SALI (Sekolah Anak Langit Indonesia). Pengajarnya merupakan mahasiswi Indonesia yang sedang menyelesaikan study magister dan doktoral di kota Busan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement