Senin 27 Jun 2016 15:53 WIB

Lazismu Aceh Salurkan Paket Sembako di Uleelheue

Lazismu Aceh memberikan paket sembako di Uleelheue.
Foto: Lazismu
Lazismu Aceh memberikan paket sembako di Uleelheue.

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH -- Lazismu kembali menyalurkan paket sembako sejumlah 150 paket untuk warga di Uleelheue, Ahad (26/6). Paket ini salah satu dari dua macam paket yang menjadi program unggulan Lazismu dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Aceh selama Ramadhan.

Paket ini dikonsentrasikan di Masjid Baiturrahim yang terletak di bibir pantai Uleelheue, Kota Banda Aceh. Di hari yang sama, Lazismu juga menyalurkan paket tunai kepada 31 anak yatim di LKSA Punge Blang Cut dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama AMM Kota Banda Aceh.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Banda Aceh, Taufik Riswan, mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun bahkan sering juga di luar bulan ramadhan dengan melakukan gotong-royong di lingkungan LKSA Punge Blang Cut yang memiliki anak asuh sebanyak 60-an orang.

Lazismu Berbagi dengan 5.000 Dhuafa se-Kabupaten Sragen

Sejak hari ke lima hingga ke 10 Ramadhan, Lazismu dan AMM di Aceh telah menyalurkan sebanyak 2.500 paket ifthar untuk mustadh’afin yang tersebar di 9 kecamatan kota Banda Aceh dan beberapa desa di Aceh Besar.

Total nilai ifthar dan paket sembako yang dihimpun Lazismu Aceh bersama AMM, hingga hari ke 17 Ramadhan telah mencapai 130 juta yang terdiri dari donasi paket, zakat, infak dan sedekah.

Ketua Lazismu Aceh, Tarmizi Gadeng menyampaikan, program ini rutin setiap ramadhan dengan lokasi titik syiar bergilir. “Bisa juga dilaksanakan bersamaan di beberapa tempat jika capaian penghimpunan ZIS dalam bulan Ramadhan memungkinkan untuk kapasitas yang mencukupi,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement