Jumat 24 Jun 2016 17:27 WIB

Yatim di Pelosok Kalimantan Dapat Kado Lebaran

Rumah Zakat dan MTT Telkomsel berikan kado lebaran untuk yatim di pelosok Kalimantan.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat dan MTT Telkomsel berikan kado lebaran untuk yatim di pelosok Kalimantan.

REPUBLIKA.CO.ID, PASER UTARA -- Rumah Zakat (RZ) cabang Balikpapan mengirimkan 20 paket kado lebaran yatim (KLY) untuk warga yang tinggal di pelosok Kalimantan, tepatnya Kel. Soket, Kec. Panajam Paser Utara, belum lama ini. Kegiatan penyaluran hasil kerja sama dengan Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) ini merupakan bagian dari program RZ bertema 'Senyum Ramadhan Bersama MTT'.

Panajam merupakan sebuah kepulauan yang  berada di pelosok dan jarang terjamah oleh lembaga-lembaga sosial. Butuh waktu berjam-jam bagi para relawan untuk bisa sampai disana. Tim dari RZ dan MTT harus melewati jalur laut, ditambah lokasi yang dituju berada di dalam hutan di pelosok sehingga sulit dilalui oleh kendaraan.

“Kami berangkat dari kantor cabang RZ Balikpapan pukul 5.30 WITA menuju Panajam. Karena kami tidak begitu paham dengan medan yang ditempuh, kami pun meminta bantuan seorang teman dari tim untuk memandu selama perjalanan. Sesampainya di lokasi kami langsung disambut baik oleh para warga terutama anak-anak yatim dan dhuafa penerima manfaat,” ujar Tantan Supriatna, Branch Manager RZ Balikpapan, Rabu (22/6).

Para relawan juga membagikan sembako tambahan yang merupakan hasil dari infaq donatur Telkomsel. Selain itu ada pembagian Syiar Quran serta bagi-bagi 200 kaleng kornet Superqurban. “Saya sangat senang bisa mendapat kado ini dari kakak RZ dan MTT. Tas sekolah lama saya sudah putus, kalau punya tas baru jadi makin semangat pergi ke sekolah,’’ ucap Dodi (10 tahun).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement