Rabu 22 Jun 2016 15:44 WIB

Sinergi Foundation Salurkan THR untuk Petani Dhuafa

Sinergi Foundation menyerahkan THR untuk petani binaan di Tasikmalaya.
Foto: Sinergi Foundation.
Sinergi Foundation menyerahkan THR untuk petani binaan di Tasikmalaya.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Sinergi Foundation (SF) menggelar silaturahim akbar dan buka bersama warga mitra program Lumbung Desa SF di Kampung Cibaeud Desa Lembong Jaya Kecamatan Cigalontang Tasikmalaya. Acara ini sekaligus momen penyaluran Tunjangan Hari Raya (THR) untuk petani mitra program Lumbung Desa.

“Jadi, ini silaturahim Sinergi Foundation dengan 130 mitra Lumbung Desa, sekaligus momen pembagian THR untuk petani,” kata Direktur Program Sinergi Foundation, Arie Suryani, Senin (20/6).

Menurut Arie, program Lumbung Desa sudah dapat memberikan keuntungan untuk warga. Sebagian keuntungannya digunakan untuk THR dalam bentuk kebutuhan sehari-hari dan juga perlengkapan ibadah seperti baju koko, gamis, peci, sarung hingga perlengkapan bertani seperti caping, sepatu boots hingga kaos mitra.

Musibah Angin Puyuh yang Menjadi Berkah

Selain 130 petani mitra SF, acara silaturahim akbar dan buka bersama ini dihadiri ratusan warga Cigalontang dari Kampung Cibaeud dan Sarinieun. Ustaz Gungun sebagai perwakilan warga dan ketua Lumbung Desa Cigalontang mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya acara ini.

“Kepada warga yang sangat antusias saya ucapkan terima kasih, juga Sinergi Foundation,” katanya.

Lumbung Desa (LD) merupakan program ketahanan pangan dalam bentuk gerakan pembentukan usaha produktif yang berbasis kepada potensi lokal pedesaan, seperti sawah, kebun, ternak maupun home industri. Program Lumbung Desa ini bertujuan untuk mengembalikan desa kepada khitahnya sebagai sumber pangan Indonesia. Dampak luasnya, program ini diharapkan bisa menciptakan kedaulatan pangan di negeri tercinta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement