Selasa 03 May 2016 12:00 WIB

Rumah Zakat Ikut Ekspedisi Bhakti Bareng Kementrian PMK

Rumah Zakat (RZ) mengikuti Ekspedisi Bhakti PMK 2016.
Foto: RZ
Rumah Zakat (RZ) mengikuti Ekspedisi Bhakti PMK 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rumah Zakat (RZ) mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) untuk mengikuti Ekspedisi Bhakti PMK 2016. Ekspedisi yang dulunya bernama Ekspedisi Bhkati Kesra Nusantara (Bhakesra) ini dimulai sejak Jumat (29/4) hingga Jumat (27/5).

“Alhamdulillah, ini keenam kalinya RZ kembali dipercaya Kementerian PMK untuk turut berpartisipasi dalam Kegiatan Ekspedisi Bhakti PMK. Terima kasih atas kepercayaannya, semoga para relawan RZ ini bisa memberikan kontribusi yang berguna bagi masyarakat dan bangsa,” ungkap Asnur, saah satu Direksi RZ, Senin (2/5).

Ekspedisi Bhakti PMK merupakan kegiatan mengunjungi pulau-pulau terdepan, tertinggal dan terpencil (3T). Tujuannya untuk meningkatkan kepedulian terhadap keberdayaan dan kehidupan masyarakat kawasan 3T dengan meningkatkan rasa cinta bangsa budaya tanah air Indonesia.

Para relawan RZ yang diutus membawa bantuan berupa 20 ribu kaleng kornet Superqurban, 10 ribu kaleng kornet Superqurban kambing, 240 ekslempar Alquran, 400 ekslempar Iqro’, 400 tas sekolah, 400 tempat makan, 400 tempat minum, 800 ekslempar buku tulis dan 120 psc mukena.

 

 “Jika di hitung-hitung total semuanya ada sekitar 2,3 M,” ujar Asnur.

Ekspedisi Bhakti PMK 2016 tahun ini menggunakan KRI Banda Aceh 593. Adapun rute yang akan ditempuh adalah Jakarta, Pulau Bajo Pulo (NTB), Pulau Weta, Pulau Matakus (Maluku), Kaimana (Papua Barat) dan terakhir akan kembali ke Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement