Senin 02 May 2016 15:23 WIB

PKPU dan IZI Kalimantan Timur Ajak 100 Anak Yatim Belanja

 Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Balikpapan dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kalimantan Timur mengadakan Belanja Bareng Yatim untuk Pendidikan, Ahad (1/5).
Foto: PKPU
Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Balikpapan dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kalimantan Timur mengadakan Belanja Bareng Yatim untuk Pendidikan, Ahad (1/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN --- Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Balikpapan dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kalimantan Timur mengadakan Belanja Bareng Yatim untuk Pendidikan, Ahad (1/5). Sebanyak 100 anak yatim dhuafa berkesempatan berbelanja kebutuhan sekolah mereka secara mandiri  di Centrum Family Store.

Peserta diarahkan oleh para pendamping untuk membeli perlengkapan sekolah seperti baju sekolah, tas dan peralatan tulis lainnya. Pada kesempatan ini pula, para orangtua juga mendapatkan pendidikan parenting yang diberikan oleh Ustazah Herly.

Program ini terlaksana berkat dukungan dari para donatur yaitu Centrum Family Store, IKM Matahari, Majelis Talim Qonita, Majelis Talim Salsabila, Majelis Talim Telkomsel, Lazis PLN AP2B, Lazis PLN Sektor Pembangkit, PT. BESS, English First dan para donatur ritel.

Acara dibuka dengan penampilan tari-tarian dari adik-adik Rumah Quran binaan PKPU. Kepala Cabang Inisiatif  Zakat Indonesia (IZI) Kalimantan Timur, Muhammad Ardhani berterima kasih kepada para donatur yang telah mendukung kegiatan Belanja Bareng Yatim. Dia berharap mereka semua yang berbelanja di hari ini menjadi orang yang besar yang berkontribusi terhadap agama bangsa dan negara, ujarnya

"Di tahun 2016 ini PKPU melakukan spin off dimana pengelolaan zakat infaq dan sedekah (ZIS) akan dikelola oleh Inisiatif Zakat Indonesia sedangkan PKPU akan fokus pada program-program kemanusiaan," kata Ardhani

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis voucher belanja kepada para peserta belanja bareng yatim oleh para donatur. Para peserta membawakan bunga sebagai tanda terimakasih kepada para donatur yang sudah mendukung penuh sehingga mereka bisa berbelanja perlengkapan sekolah yang baru. Simbolisasi tersebut sekaligus menjadi pembuka acara Belanja Bareng Yatim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement