Jumat 22 Apr 2016 07:00 WIB

Tahajjud Bawa Mantan Tukang Jahit Ini ke Makkah

 Syahrul Ramadhan
Foto: dok APU
Syahrul Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bisa menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci tidak pernah terpikirkan sebelumnya oleh Syahrul Ramadhan (23 tahun). Apalagi di tahun 2016 ini ia bisa melaksanakan ibadah dambaan tiap Muslim itu dengan gratis.

Pemuda asal Bogor ini merupakan alumni Rumah Gemilang Indonesia (RGI) Al Azhar Angkatan 8 yang lulus pertengahan tahun 2013 lalu.

Syahrul berasal dari keluarga biasa yang hanya mempu mengenyam pendidikan hingga SMA. Sebelum menjadi santri RGI Syahrul berprofesi sebagai tukang jahit di sekitar rumahnya di Desa Cinangneng, Kec. Tenjolaya, Kab. Bogor. Meski ia mengaku bukan penjahit yang mahir namun profesi itu ia jalankan demi untuk menutupi kebutuhan sehari-hari hingga ia menemukan pekerjaan yang lebih baik.

Akhirnya di ujung tahun 2012 saat pendaftaran RGI Angkatan 8 dibuka ia memutuskan untuk ikut mendaftar. Setelah melewati masa seleksi ia pun lolos menjadi Santri RGI jurusan Fotografi dan Videografi.

Syahrul mengaku selama belajar ia mendapat ilmu tentang foto, video dan dunia jurnalistik yang sebelumnya tidak pernah ia temui. “Saya belajar cara motret, shooting video, editing dan bikin video berita. Alhamdulillah disini instrukturnya baik-baik”, aku Syahrul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement