Jumat 19 Feb 2016 05:20 WIB

BPZIS Mandiri Bantu Korban Banjir

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno tim bencana BPZIS Mandiri dan korban bencana banjir
Foto: dok. bpzis mandiri
Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno tim bencana BPZIS Mandiri dan korban bencana banjir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banjir bandang yang menimpa Solok Selatan dan Bangka Belitung pekan lalu menyisakan trauma. Warga takut hal serupa terulang, di tengah cuaca yang sulit ditebak. Juga, tingginya curah hujan menyebabkan 2000 rumah dan 100 hektare sawah terendam banjir.

Banjir bandang yang datang, jelas merugikan masyarakat, baik dalam artian gangguan keselamatan, kesehatan, kesejahteraan maupun keuangan. Berbagai penyakit pun menyebar pada para korban banjir.

Hancurnya sarana transportasi juga dapat menyebabkan terhambatnya suplai makanan yang mengakibatkan pengungsi korban banjir terancam kelaparan.

Untuk memulihkan kondisi tersebut, Badan Pengelola Zakat, Ifak dan Sedekah (BPZIS) Mandiri bersama Dompet Dhuafa membuka Posko Peduli Banjir untuk masyarakat yang terkena bencana di Solok Selatan dan Bangka Belitung.

Untuk mengatasi korban banjir bandang di Solok Selatan, BPZIS Mandiri memberikan bantuan senilai Rp 40 juta. Sedangkan di Bangka Belitung bantuan senilai Rp 21 juta.

Bantuan dari BPZIS Mandiri yang disalurkan kepada para korban banjir bandang di Solok Selatan dan Bangka Belitung tersebut diwujudkan dalam bentuk paket school kit, family kit, air bersih, dan kegiatan sekolah ceria.

Ketua Umum BPZIS Mandiri, Tedy Nurhikmat, menyampaikan semoga bencana ini bisa menjadi ladang ibadah dan menjadi pengingat untuk selalu pandai bersyukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan.

“Semoga bencana ini bisa menjadi ladang ibadah kita untuk menolong saudara-saudata kita yang sedang tertimpa bencana dan menjadi pengingat untuk selalu pandai bersyukur atas nikmat yang Allah berikan,” ungkap Tedi Nurhikmat kepada Republika.co.id, Kamis (18/2) petang.

Koordinator Respon Bencana yang juga General Manager BPZIS Mandiri Abdul Ghofur mengatakan, BPZIS Mandiri sebagai pengelola zakat karyawan Bank Mandiri terus berkontribusi membantu menyediakan kebutuhan bagi korban banjir seperti alat tulis, tas sekolah, perlengkapan kesehatan serta perlengkapan ibadah.

“Kami akan terus berupaya untuk memberikan bantuan dan berkontribusi terbaik untuk membantu korban bencana korban menjadi mandiri,” tuturnya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement