Selasa 22 Dec 2015 11:48 WIB

YBM BRI Bantu Kaum Dhuafa Cegah Hepatitis A

Rep: c 37/ Red: Indah Wulandari
Pemeriksaan hepatitis di Bogor, Jumat (11/12)
Foto: ANTARA FOTO/Jafkhairi
Pemeriksaan hepatitis di Bogor, Jumat (11/12)

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR -- Yayasan Baitul Maal BRI ikut mencegah Kejadian Luar Biasa (KLB) Hepatitis A dengan sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Sebanyak 100 anak-anak dhuafa di Masjid Miftahul Jannah, Bogor menjadi peserta sosialisasi, akhir pekan lalu.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus mengajak anak-anak untuk hidup bersih dan sehat dengan pendekatan ruhiyah di masjid,” tutur Ketua DKM Masjid Miftahul Jannah Ustaz Tatang Siswana dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (22/12).

Plt. Manajer Sosial YBM BRI, Deden Kuswanda menyampaikan bahwa kepekaan dan antusiasme terhadap kebersihan dan kesehatan harus dimulai sejak dini.

"Utamanya bagi dhuafa patut diprioritaskan,"katanya.

Selain itu, disosialisasikan pula Pedoman Gizi Seimbang (PSG) dengan metode yang unik dan kreatif sehingga pesan dapat sampai kepada peserta. Para peserta juga dilatih untuk mencuci tangan dengan baik dan benar oleh panitia dan sekaligus praktik cuci tangan.

Kegiatan diakhiri dengan kultum tentang hidup bersih dan sehat oleh Ustaz Amiril Mukminin serta pemberian paket makanan sehat. Peserta yang telah mengikuti kegiatan ini terdiri atas anak yatim piatu, yatim, dan dari keluarga tidak mampu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement