Jumat 27 Nov 2015 17:01 WIB

Bazda Sragen Raih Dua Penghargaan

Rep: Edy Setiyoko/ Red: Agung Sasongko
Zakat  (illustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Zakat (illustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SRAGEN -- Tambah satu lagi prestasi moncer ditorehkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen, Jateng. Memasuki penghujung 2015 ini, Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) setempat meraih Juara I tingkat nasional meraih Zakat Award.

Ini penghargaan yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Dirjen Bimas) Islam Kementerian Agama RI. “Ada dua kategori penghargaan, yaitu Manajemen Kelembagaan dan Pengelolaan Zakat, di tingkat Provinsi dan kabupaten/kota,” kata Kabag Humas dan Protokoler Setda Sragen, Tugino, Selasa (24/11).

Juara ini menambah koleksi penghargaan yang diterima Pemkab Sragen. Belum lama ini, Bupati Agus Fatchur Rahman, mengirap sekitar 200-an penghargaan yang diterima, baik kejuaraan tingkat propinsi, nasional, maupun internasional.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Sragen, Tugino, Jum'at (27/11), Zakat Awards diikuti 66 peserta Bazada. Peserta ini terdiri atas 33 provinsi dan 33 kabupaten/kota. Mereka hasil diseleksi dengan ketat dan obyektif. Penilaian meliputi unsur profil dan portofolio, obervasi lapangan, paparan dan wawancara.

Anugerah Zakat Award diberikan langsung Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, kepada pemenang dan sekaligus menutup rangkaian kegiatan tersebut.  Menag berharap, akan ada penilaian juga kepada Lembaga Amil Zakat (LAZ). Menag yakin, BAZNAS dan LAZ mampu berperan aktif dalam pengentasan kemiskinan di Indonesia.

Pemenang, kata Tugino, selain memperoleh trophi dan piagam, Baznas Sragen juga mendapat penghargaan berupa uang pembinaan senilai Rp 25 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement